Kolam Renang yang lagi Ngehits, Bukit Gibeon

Bismillah postingan pertama di 2017

Sejak akhir tahun 2016 lalu banyak masyarakat Sumut dan sekitar yang berwisata ke tempat pemandian baru di Sibisa dekat danau Toba, Bukit Gibeon namanya. Saya pun penasaran seberapa menariknya pemandian yang satu ini kenapa sampai menarik ribuan pengunjung. Letaknya berada di Desa Sibisa, sekitar 25 menit perjalanan darat dari Parapat. Jika dari parapat nanti belok kanan pas ada belokan dengan papan penunjuk arah ke bandara Sibisa.

20170113_092520

Masuk ke kawasan Bukit Gibeon, saya cukup takjub dengan gapuranya yang warnanya ungu. Di sana kami jumpa dengan loket yang mewajibkan kami membayar tiket masuk 10.000 per orang dewasa + parkir mobil 5000. Dari loket tersebut jalan mulai bagus dan diaspal.. ada tanda-tanda telah dipugar demi suksesnya tempat wisata ini. And well done.

Turun ke bawah , kami jumpa dengan loket kedua untuk collect tiket. Turun sebentar, sampailah kami di kolam renang Bukit Gibeon. Saat itu jam menunjukkan pukul 9 pagi.. namun udara dingin khas danau toba masih semilir. Brrrr..tiris kapisun ceunah!

20170113_093452

160231

Seperti layaknya turis tahun 2016, aktifitas pertama adalah selpi selpi. Jika dilihat, pemandian bukit gibeon ini adalah kolam renang non kaporit sedalam 1.5 meteran dengan air dari mata air di atasnya yg turun membentuk air terjun. Saya mencoba nyemplung dan ternyata airnya dingin dan segar. Bisa jadi salah satu pilihan untuk berenang di kolam renang anti mainstream. Atau bisa juga menjadikan tempat ini sebagain alternatif tempat bertapa  untuk meningkatkan ketenangan batin di bawah air terjun. Tapi saya sarankan jika ingin bertapa untuk memilih hari biasa agar tidak terganggu dengan orang selfi.

20170113_095542

Fasilitasnya pun cukup memadai, ada kamar ganti dan shower. Sewaktu kami datang, sedang ada pelebaran kawasan wisata, menambah kolam renang baru dan tempat bersantai. Bahasa desainnya pun seragam dengan warna ungu. Yah, bisa memanjakan mata. Mungkin perlu ditingkatkan untuk membuka warung bakso, karna siapa yang tidak tergoda setelah berenang menyantap semangkuk bakso hangat. Yumm!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s