Xiaomi Mi5 Review

Smartphone kini sudah menjadi benda yang selalu melekat pada diri kita sebagai manusia di muka bumi ini. Semakin lama semakin kompleks dan simple. Buku notes tergantikan, kamera pocket tergantikan, music player tergantikan, laptop dah hampir tergantikan.. Cuma tinggal fungsi mesin cuci aja yang belum ada di smartphone.

Dari berbagai macam tipe smartphone yang pernah saya gunakan, pilihan smartphone terfavorit saya jatuh pada flagship terbaru Xiaomi, Mi5. Selain menawarkan desain yang tipis, flagship tsb juga sudah didukung oleh hardware terbaru. Berikut ini key fitur yang membuat flahship ini menjadi favorit saya:

  • Layar 5.1″ , body ringan.
    Ini faktor penting karna untuk mobile, Mi5 ini sangat nyaman digenggam dan ga berat, jadi setelah menggunakan Mi5 saya tidak mengalami kejadian ketibanan henpon sewaktu scrol-scrol timeline selagi tidur terlentang. Desain nya pun terbilang tipis, cuma 7.3 mm semakin membuat nyaman untuk digenggam. Kalo mau dikasi case pun masih bisa ditoleransi ketebalannya.

    maxresdefault

  • Fast Charging
    Ini juga faktor penting karna untuk mobile, ngisi batre di Mi5 sangat cepat. Satu jam pengisian saja sudah 100%. Selain itu Mi5 juga udah menggunakan USB type C sehingga transfer data menjadi lebih singkat. Ga enaknya adalah kabelnya masih kurang universal jadi gabisa “nunut” ngecas pake kabel temen.
  • Ekosistem MIUI
    Sebelum berpaling pada Mi5, saya sudah pernah mencoba smartphone milik Xiaomi lainnya dengan MIUI. Ini adalah ROM yang paling ringan dan simple. Dipake untuk urusan pekerjaan dan pemakaian lama pun responsif, smooth alias anti lagging. Apalagi Agustus nanti MIUI 8 bakal roll out, pastinya akan membawa update yang lebih baik lg. Namun yang perlu diperhatikan pada saat membeli Mi5  di Indonesia adalah kebanyakan sudah disisipi dengan “ROM distributor” yang sarat dengan bug dan aplikasi penuh iklan. Tenang saja, kita bisa dengan mudah dapat menggantinya ke ROM official Xiaomi.
  • Stunning Camera
    Sewaktu mencoba Mi4i, saya cukup tertegun dengan kualitas kameranya. Sewaktu mencobanya dengan Mi5, saya tak kecewa. Kamera belakangnya 16MP f/2.0 jernih dan kamera selfi 4MP f/2.0 nya juara.
  • No Overheat
    Snapdragon 820 terbukti dapat mengatasi overheat yang dialami oleh pendahulunya, snap810. Dalam penggunaan sehari-hari, Mi5 masih adem digunakan..bahkan pada saat running banyak aplikasi sekaligus main Pokemon Go masih aman.

So, buat kamu yang mau ambil smartphone flagship terbaru Xiaomi ini silakan jangan ragu lagi. Saat ini tersedia 3 varian Mi5, Mi5 3/32, 3/64 , 4/128. Silakan disesuaikan dengan budget dan kebutuhan. O iya untuk harganya mulai dari 4.3 juta hingga 7 juta. ^^

 

sumber gambar : google.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s