GPTP World part 1

Jadi sesuai yang saya posting kemarin, alhamdulillah saya bisa tergabung di program trainee-nya Telkomsel atau kalo orang sini nyebut GPTP (Great People Trainee Program) batch 2. Ada sedikit cerita menarik di balik perjalanan saya mengikuti tes GPTP ini, yaitu pada momen medcheck. Kebetulan saya sama Danang dapet jadwal medcheck di Bandung di jam yang sama, yaitu shift 1. Di antara bagian-bagian tubuh yang dicek ada yang namanya tes urin untuk Napza. Nah disitu rada kejem sih soalnya saya disuru kencing tapi harus ada saksi.. wkwk cemana pulalah. Yang agak membingungkan, kenapa bisa ada orang yang mau jadi saksi puluhan cowok kencing. Mending pake razia aja, dia bawa pipis orang lain apa nggak di kantong. Kalo ngga ada ya silahkan kencing dengan selamat. Akhirnya saya ga bisa kencing dan harus menunggu berjam-jam sampe mulai kebelet. Entah udah berapa liter air putih dingin yang masuk ke perut untuk mentrigger biar bisa kebelet. Bahkan sampe beberapa anak shift 2 udah kelar, saya masih berjuang dengan menumbuhkan rasa kebelet. Tapi berkat itu saya jadi bisa ketemu lebih awal sama anak-anak lain cem cem Dikka and Aci yang dengan sabar nemenin saya ngobrol sampe akhirnya bisa kencing.

Pertengahan September kami semua dari seluruh Indonesia yang terpilih di program ini dikumpulkan jadi satu di satu lokasi, yaitu di Bandung. Beberapa di antara kami memang sudah ada yang saling kenal, terutama yang sekampus..tapi kami mayan deket lah gara-gara group LINE yang diprakasai Teddiber beberapa hari sebelum hari H. Agak ngeri juga sih itu grup soalnya kelewat aktif pisan. Di Bandung semacem ada seremonial wisuda untuk kaka batch 1 dan juga welcoming untuk batch 2. Yang bikin wow adalah ketika prosesi wisuda di mana dibacakan kota penempatannya. Hahaaa.. inilah bentuk kesiapan kerja di Telkomsel, harus bisa ditempatin di seluruh Indonesia. Dari Sumatra sampe Papua ada semua including kota-kota yang “kota itu ada di Indonesia, ya?”😀 Seketika saya jadi berpikir bakal ditempatin di mana entar.. Di satu sisi pengen kota yang deket sama rumah, di sisi lain pengen cari pengalaman di kota nun jauh di sono.

Selama 5 hari di Bandung kami lebih diajarkan kepada pengenalan budaya yang dimiliki oleh perusahaan dan juga overview masing-masing departemen yang dibawakan langsung oleh direksinya..wow juga kaan.. Selebihnya ada materi materi yang ga kalah wow, sampe ada senam jari dari Kubik haha.. O iya sampe kami juga diajak jalan-jalan ke Grapari sama Loop Station di Bandung. Ga kalah gokil dan sempat menyesal karna baru tau ada tempat se-cool itu di Bandung. Dan ini adalah momen foto foto kegiatan selama di Bandung..sampe ngga keliatan :

1413483317498Bersama Pak EY setelah sesi digital transformation

1413483337586

Ada sesi tugas kelompok juga

1413805860874

Suasana di Bandung Digital Valley

1413792233947_1

Sesi main-main x-box kinect di Grapari yang di Dago Bandung

Yoo..sepertinya segitu dulu cerita dari saya tentang pengalaman di GPTP.. Yang seru disini adalah saya bisa kenalan sama banyak orang baru dan sedikit terkagum tentang bagaimana budaya perusahaan atau culture menjadi faktor yang sangat kuat untuk mempertahankan eksistensi perusahaan. Ciao!

Leave a Reply

