The Secret Life of Walter Mitty – What a scenery

1380504279_SecretFilm The Secret Life of Walter Mitty mengisahkan perjalanan menakjubkan dari Walter Mitty si pelamun (diperankan oleh Ben Stiller), seorang negative-asset manager majalah LIFE yang diambang kebangkrutan. Karena kehampaan hidupnya, tak jarang Mitty membayangkan aksi-aksi brutal yang-andai-saja-itu-terjadi pada dirinya. Hal itu juga diperkuat dengan kegagalannya mendekati wanita idamannya, Cheryl, yang merupakan karyawan baru di majalah LIFE.

Di tengah isu pemangkasan pegawai LIFE, Mitty diserahi sebuah bingkisan “thanks for the hard work” berupa dompet dan klise foto terakhir oleh jurnalis foto Sean yang sejatinya akan digunakan sebagai cover majalah LIFE edisi terakhir. Namun tak disangka klise foto tersebut tak pernah ditemukan. Solusi dari masalah tersebut hanya dapat dilakukan dengan menemui Sean secara langsung. Namun tak ada yang tahu dimana sesungguhnya Sean karena memang Sean adalah fotografer petualang yang notabene nomaden.

Berbekal dari 3 potong foto yang menjadi petunjuk keberadaan Sean, Mitty nekat keluar dari zona amannya menuju dunia yang sebelumnya tidak ia ketahui. Perjalanan nekatnya mengantarkan Mitty sampai terdampar di kota-kecil-berpenghuni-8 di Greenland hingga terjun dari helikopter ke laut bebas dan menuju ke Iceland. Di Iceland Mitty sempat sekilas melihat sosok Sean yang tengah mengambil foto dari sebuah pesawat, namun karna gunung Eyjafjallajökull telah mengalami erupsi, Mitty harus lempar handuk bertemu dengan Sean di Iceland.

Pulang dengan tangan hampa dari Iceland, Mitty akhirnya mendapatkan petunjuk keberadaan Sean dengan bantuan potongan foto terakhir dan ibunya. Petunjuk tersebut mengantarkan Mitty sampai ke pegunungan Himalaya. Dan secara kebetulan Mitty bertemu dengan Sean yang tengah membidik macan tutul salju dengan kameranya. Dengan maksud mencari tau klise foto terakhir untuk majalah LIFE, Mity akhirnya harus puas dengan kekecewaan karena sejatinya klise tersebut selama ini ada pada dompet pemberian Sean. Namun apa daya dompet tersebut telah dibuang oleh Mitty sebelumnya karna kekesalannya terhadap Sean.

The-Secret-Life-of-Walter-Mitty-Trailer5salah satu scene favorit saya, Mitty main skateboard di jalanan Iceland

Film ini sukses membuat saya takjub dengan ide cerita dan juga lokasi pembuatan filmnya. Ide ceritanya mengalir begitu simpel namun dipenuhi dengan bumbu-bumbu khayalan Mitty yang mengocak perut. Selain komedi film ini juga menyuguhkan drama romantisme yang menggelitik sekaligus dapat memberi iba. Film ini recommended untuk ditonton karna ceritanya yang orisinil dan yang terpenting scenery yang ada pada film itu akan membuat mata takjub, apalagi momen di Iceland.. What a place!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s