Menanggapi Acara TV Jaman Sekarang

Kalau kita semua tengah menyaksikan layar televisi, pasti mau ga mau yg muncul juga orang itu-itu aja dengan standar mutu yang sama.. Almost every time. Sebenarnya ada beberapa hal yang membuat saya merasa miris dengan keadaan pertelevisian kita.. Sebagai penikmat televisi di kala senggang, saya memiliki beberapa uneg-uneg yang kiranya bisa saya share sebagai renungan bersama..

  • Saya kasihan sama Sahabat Dahsyat.. Kalo dikasi pertanyaan siapa orang paling alay sedunia, tentu jawabannya sahabat dahsyat. Sah dan boleh-boleh aja sih punya pekerjaan sebagai penonton bayaran, tapi kalo dibayar untuk jadi alay, apa iya diri kita ini rela?  Belum lagi dengan presenternya, iya kalo DJ Una sih bisa dimaafkan karna cakep.., tapi kalo si Olga mah lucu juga kagak, belum lagi lawakannya selalu bernada menghina fisik orang. Dan entah kenapa para sahabat dahsyat ini kalo dikasi lawakan kaya gitu selalu bilang aaaaaaaa…. Yang menjadi perhatian, dari mana coba muncul kata aaaaa… Kalo emang beneran lucu kan seharusnya yg keluar kata hahahahahaa..  Ini membuktikkan bahwa  lawakan Olga emang ga ada kualitasnya.. tapi ya namanya juga sahabat dahsyat, pasti PRO-Olga, jadi mereka akhirnya memberikan penghargaan terhadap lawakan tersebut dengan kata aaaaaaa…. tentu dengan nada cempreng.
    Oh ya, dan akhir-akhir ini, entah karena saking damainya negara  Indonesia sampe akhirnya para TNI punya pekerjaan tetap di pagi hari -> jadi sahabat dahsyat! Tenu ini menjadi indikator bahwa syukur alhamdulillah negara kita sedang dalam keadaan damai. Bahkan polwan pun dengan asik berdendang ria mengisi acara dahsyat. Coba kita tengok di Suriah sana, tentara dan polisi mungkin tengah berperang dan tidak punya waktu untuk mengisi acara TV show. Saya tidak memiliki bukti tentang hal ini sih, karna belum pernah nonton TV channel Suriah, jadi ini perkiraan logika saja..
    Sekali lagi, jadi adanya TNI dan polwan di acara dahsyat ini memang mebuktikkan bahwa negara kita sedang damai. Bravo!
  • ada lagi acara setipe, apa lagi kalo bukan YKS.. Yah ga ngerti lagi lah kalo acara ini.. Esensi acara ini apa juga ga jelas.. Acara ini tercipta karna naiknya rating goyang caesar sehingga dibuatlah acara ini tayang setiap hari. Karna cuma mengandalkan goyang caesar, jadi esensi acara ini selain goyang blas ga ada sama sekali. Lawakan juga ga ada lucu-lucunya.. belum lagi ketemu ma itu-itu lagi. Jadi ya jelas aja lawakannya setipe. Tapi om caesar ini bolehlah diapresiasi..dia bisa menjadi ujung tombak acara tersebut, sampe badannya keringetan tiap show. Saya jarang nonton acara ini sih, pertama nonton dulu cuma penasaran sama goyang caesar.. selebihnya saya bosen dan ngga menemukan suatu hal yang bisa dinikmati.
    Ada satu hal yang perlu disoroti dari acara YKS ini, yaitu kru TV ikutan jadi artis! Ya emang ini suatu konsep baru yang berprinsip demokrasi liberal.. Kru tv dituntut tidak hanya berperan di belakang layar, tapi juga ikutan main di dalam layar. Hmm,,, bolehlah model konsep ini, mungkin gantian aja sekalian yg pegang kamera si artis. Toh juga bikin bosen artisnya.
  • Sinetron-sinetron juga kaga ada selesenya.. bahkan si pemeran utama udah ngga ada juga masih tayang aja. Ya you know lah sinetron apa itu. Segmen penontonna sudah pasti ibu-ibu.. Ga bisa bayangin dah, jam 7 malem ada temen di kampus bilang, “eh, gua cabut duluan yak..tukang bubur dah mau main..” Yakalii…bisa dirajam pake semut merah afrika tu orang. Jadi memang bisa disimpulkan pemirsa dari sinetron itu adalah ibu-ibu yang lelah seharian bekerja dan bergosip.
    Tapi memang ga bisa dipungkiri, sinetron jaman sekarang itu kelewatan kejemnya.. mulai dari level tukang bakso sampe level pengusaha besar. Kalo dah jahat, matanya melotot, nada bicara bak setan, terus kelakuan ga ada akal logisnya sama sekali. Bagaimana mungkin siaran tersebut lolos balai sensor..

Ah, sudah dulu mungkin sedikit dari isi hati terkait siaran di tivi akhir-akhir ini.. Kasian anak-anak jaman sekarang, dikasi makan siaran dinasti olga, hidup sejaman sama farhatabas, ga ada film kartun, lagu-lagu yang alay,,,
Kalau anda-anda udah bosen sama acara yang itu-itu aja, coba pindah channel ke KOMPAS TV , acaranya bermutu, ya setidaknya terhindar dari kericuhan dunia persiaran televisi sekarang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s