Ke Kebun Raya Bogor!

Setelah kemarin bersenang-senang ke kebun binatang Ragunan, rasanya tubuh ini kayak ngga kenal capek aja.. Udah mau ngajak main lagi keesokan harinya. Sebenernya kemarin aja udah capek bets, tapi sayang kan kalo hanya melewatkan hari Minggu dengan gulung-gulung doang sedangkan esok hari pekerjaan sudah menyambut ? :’)

Setelah melewati perdebatan yang cukup panjang, akhirnya dipilih ide dari Hesti Nuraini buat main ke Kebun Raya Bogor. Pokoknya nominasi destinasi lain langsung tereliminasi. Sip, pagi-pagi benar ya berangkatnya!

Dan ternyata memang jam 6 pagi udah cabs dari kosan menuju stasiun. Karena kami berdua ga ngerti dunia jadwal per-KRL-an Jakarta, kami putuskan berangkat naik Commuter Line dari stasiun Jakarta Kota. Oh iya, it was our first trip to Bogor..! Dari Benhil naik busway sampe mentok ke shelter Jakarta Kota. Then, kami masuk stasiun dan beli tiket CL tujuan Bogor seharga 5000 rupiah. Model tiketnya pun pake sistem e-ticketing.. semacem gaya-gayaan khas Japanese gitu.

Seperti udah dibilang sebelumnya, kami berdua sangat-sangat hijau dunia per-KRL-an di Jakarta..so this something stupid really happened..

Dengan pedenya setelah masuk peron stasiun, kami langsung aja nyari kereta CL tujuan Bogor. Sekalinya ada kereta mangkal, nanya orang tujuan mana, dijawab tujuan Bogor, dan entah kenapa saya langsung masuk aja ke kereta itu.. Hesti pun ikut aja :’) Baru habis kereta jalan, kesadaran itu pun muncul.. Lah, ini bukannya kereta ekonomi? *Teretek dung des!* Wkwkwk, ajaib banget..kenapa malah naik kereta ekonomi padahal belinya tiket CL ??  Duuh, salah keretanya sih gapapa, tapi kalo ada orang segerbong yang tau gimanaa..malu lah. So dengan muka sok ga salah, kami berdua turun di stasiun Gondangdia terus nungguin kereta CL tujuan Bogor.
Belum sampe Bogor aja udah cape :’)

IMG_20130630_080155Hesti Nuraini di Commuter Line🙂 Kudungnya as usual, letoy

Masuk kereta udah penuh banget, padahal sebelum-sebelumnya kereta CL jurusan Bekasi kosong-kosong aja.. php banget. Alhasil terpaksa kami berdiri gelantungan.. Seru juga kok, ngeliatin orang bubu di kursi.. Dan akhirnya setelah 45 menitan gelantungan, saya dapet kursi juga..tepat di stasiun Bogor.

Oke, setelah menyempatkan diri sarapan..kami segera menuju tujuan utama pengembaraan, yaitu Kebun Raya Bogor! Both of us belum pernah semenit pun berada di kebun raya, so this is our chance! Dari stasiun Bogor, kami naik angkot jurusan 02. Dan ternyata jarak dari stasiun ke North Gate kebun raya cukup dekat.. untung Hesti dengan jeli bisa ngeliat tulisan Kebun Raya Bogor, kalo ngga fix dijamin kebablasan..soalnya saya sama sekali ngga ngeh.

Dan seperti kasus Ragunan kemarin, Kebun Raya Bogor hari itu rame cenah kapisuuun. Terutama anak-anak..banyak bets, ngga terhitung jumlahnya. Tiket masuknya masih lumayan rasional, yaitu 14 ribu per orang. Begitu masuk langsung disuguhin sama pohon-pohon rindang yang ngga tau deh umurnya berapa tahun sudah. Dari peta, kami sangat exited buat mengunjungi site bunga bangkai, tapi apa daya tangan tak sampai memeluk gajah, site bunga bangkainya kosong.. Mungkin yang asli tersembunyi di balik hutan rimba. Mager juga buat nyari..

Secara keseluruhan kebun raya Bogor memang merupakan alternatif destinasi liburan keluarga yang murah dan menyenangkan. Apalagi ini tempat piknik-able banget..banyak spot-spot teduh buat sekedar gulung-gulung di rerumputan. Fasilitasnya terbilang cukup memadai sih, ada masjid lumayan gede sama yang paling penting tukang jual es krim :9 . Gerah karna capek jalan, saya sampe habis 3 es krim dan terbukti ngga batuk. Kata Hesti sih ntar batuk kalo banyak-banyak makan es krim, tapi itu klise lama untuk bocah! Oh ya, ada museum zoologi sama perpustakaan juga. Tempat terakhir yang disebut itu adalah tempat favoritnya Hesti :’).

IMG_20130630_104801foto alay putu-hesti sambil gulung-gulung di rumput yang berujung gateel..

IMG_20130630_114041Hesti Nuraini gulung-gulung di rumput :3

20130630_114252foto bareng di rerumputan

Setelah berjam-jam gulung gulung mengembara di kebun raya Bogor, rasanya kami masih belum puas dengan wisata ke Kota Bogor ini. So atas arahan dari Hesti, kami memutuskan buat kuliner pizza di Kedai Kita di Jalan Pangrango.. Whatever it is, katanya sih pizza nya dimasak pake kayu bakar yang menurut iklan di  daftar menunya bakal menambah cita rasa si pizza itu sendiri. Oke, mungkin susah mencerna secara logika bahwa masak pake kayu bakar bisa bikin makanan tambah enak. But forget it, we talk about taste of food coy! There’s no logic inside. Hasilnya memang enak.. gurih renyah lezat sedap mantap, bener-bener ngga kalah sama pizza buatan brand-brand ternama.. Nih buat yang mau bukti enaknya smoked beef pizza. Pizza lezat ini bisa ditebus dengan 60 ribu saja..

Dan lagi-lagi setelah disuguhi pizza, kami masih belum aja puas. Lagi-lagi dengan panduan dari Hesti, kami mampir dulu ke seberang Kedai Kita, yaitu Pia Apple Pie buat beli apple pie bentuk hati.. Agak alay sih, tapi unyu juga.. Bisa ditebus dengan harga 30 ribu rupiah. Bentuknya bener-bener hati lho.. Nih, biar semakin percaya :

Oke hari semakin sore.. Agar tidak kesorean sampai di Jakarta kami memutuskan untuk segera go back ke stasiun.. Buat kembali ke stasiun Bogor bisa ditempuh dengan angkot 03.. Ternyata jalurnya ngelewatin istana negara, terus banyak rusa-rusa.. Dan saya jadi tau kalo rusa ternyata doyan wortel juga. Terbukti banyak anak-anak ngasih wortel ke rusa. Sayang banget cuma bisa ngeliat dari angkot doang. Padahal rusanya unyu, kaya di film Bambi, ada totol-totolnya. That’s totally a deer!

Kali ini kami tidak mau salah naik kereta, habis beli tiket CL seharga 5000 kami nanya satpam dulu. Lumayan penuh sih keretanya, tapi untunglah kami nemu spot buat duduk lesehan. Sesampainya di Stasiun Jakarta Kota kami kira perjalanan kami sudah berakhir, namun alam berkehendak lain, si Busway ternyata tutup alias ga jalan gara-gara ada karnaval di Ancol. Akhirnya kami balik lagi ke stasiun, beli tiket CL ke Sudirman seharga 2500 rupiah. Dari stasiun Jakarta Kota kami naik sampe Manggarai terus transit buat ke Sudirman.

Sampai di stasiun Sudirman pun perjalanan kami masih belum usai :’), karna ngga ada busway kami sempet jalan sampe kaki copot. Tapi untunglah nemu taxi yang bersedia mengantarkan kami sampai plangi.. So that’s the end of our exciting journey to Bogor. Badan lelah capek kucel tapi terbayarkan dengan sejuta pengalaman tak terlupakan bersama Hesti Nuraini.

Makasih Hesti Nuraini🙂 , can’t wait for our next trip

3 thoughts on “Ke Kebun Raya Bogor!