Ke Ragunan!

Sebagai anak yang tidak pernah menginjakkan kaki di Jakarta semasa kecilnya, maka momen 2 bulan tinggal di Jakarta ini harus bisa dimanfaatkan buat mengunjungi tempat-tempat yang biasanya cuma muncul di TV doang. Dan salah satu tempat favorit saya sejak kecil adalaaaaah… kebun binatang Ragunan! Bahkan sampai umur 21 tahun pun keinginan buat pergi ke Ragunan masih aja ada..

Btw kenapa Ragunan? Pikiran polos saya mengatakan bahwa Ragunan adalah kebun binatang ter-Bravo se-Nusantara,, Kenapa gitu? Ya soalnya ada di ibu kota, otomatis mesti paling gede, paling wah, sama paling Raaawr binatangnya. Untuk membuktikkan pikiran polos saya tersebut, akhirnya berangkat juga Sabtu kemarin ke kebun binatang Ragunan sambil nyeret-nyeret Hesti Nuraini. Untungnya mau diajak pacaran ke kebun binatang bersama bocah-bocah :’)

Hal yang pertama dilakukan adalah nentuin jalan ke Ragunan dari Benhil.  Ada saran dari Bapak Kosan, tapi entah kenapa bukan pilihan yang bijak soalnya harus ngelewatin jembatan kematian. Akhirnya dipililah jalur yang lebih jauh, tapi yang penting ga lewat jembatan kematian. Jadi dari shelter benhil kami naik busway turun di shelter Dukuh Atas 1 untuk transit ke busway tujuan Ragunan.

Buseeet, penuh banget sama orang-orang beserta anak-anaknya. Dari bau-baunya sih udah tercium mereka semua mau ke Ragunan. Walaupun penuh sesak, tapi sebagai pengantri busway yang bijak sebaiknya kita bersabar.. Kalo ngga sabar ntar kejepit pintu busway kaya ibu-ibu yang sempat kami jumpai kala itu.

Perjalanan menuju Ragunan cukup jauh rasanya, mungkin sekitar 45 menit. Dan benar saja, Ragunan penuh sama orang cuy! Rata-rata sih pada bawa anak kecil.. Ya tapi kami berdua tetep enjoy aja.. toh ini bakal menyenangkan. Untung saja tiket masuknya sangat terjangkau, tiket masuk Ragunan saat itu 4500 rupiah per orang.

Masuk ke dalam kami disuguhi jalanan luas nan padat dengan orang-orang berlibur yang menghabiskan waktunya bersama sang buah hati tercinta. Menurut saya ni kebun binatang ngga monoton soalnya banyak spot-spot taman yang bisa dijadikan tempat buat nggelar kloso alias piknik. Selain itu ada tempat persewaan sepeda juga yang semakin menambah keseruan jelajah kebun binatang.

Hewan-hewannya sih masih standar kebun binatang banget, cem-cem Singa Macan Kuda Nil. Belum ada Walrus sama Koala intinya, Sapi apalagi. Oh iya ada juga beruang  yang difoto sama si Hesti Nuraini si Beruang. Nih..

IMG_20130629_121753Foto Beruang…

Lelah jalan-jalan pake kaki, kami pun memutuskan sepedaan aja.. Kebetulan di deket kandang Gajah ada tempat persewaan sepeda tandem. Unyuw banget.. This is my first time to use it! Karna padet, antrinya cukup lama..tapi akhirnya dapet juga sepeda tandem unyuw.. Disewa 15000 rupiah per jam.. Nih..

IMG_20130629_130749Hesti dan Putu naik sepeda tandem unyuw :3

IMG_20130629_124621Hesti Nuraini di pinggir kolam :3

IMG_20130629_140413Hesti Nuraini si Beruang di Jalan Beruang :3

Lelah seharian jalan-jalan, kami pun duduk gulung-gulung dulu.. Di Ragunan banyak spot-spot teduh buat duduk gulung-gulung.. Sambil minum teh botol promo 10 ribu dapet 3  jadi tambah seru. Dan ga kerasa sudah jam 3 sore aja..saatnya pulang. Toh badan udah cape sama muka kucel juga..

Oh ya dalam perjalanan ke Ragunan ini sebenernya saya masi ada tanggungan kerja, huhu..melas banget sabtu-sabtu masih kerja. Sampe ada orang subcon nelpon segala, ya saya bilang lagi ngga standby aja.. Dan ngga cuma itu aja, saya dikejar-kejar sama orang buat submit crq, dan itu harus ke Wisma Mulia tentunya..tapi untunglah Hesti mau nemenin nanti sepulang dari Ragunan🙂

Buat pulang dari Ragunan kami ga naik busway lagi, tapi naik Kopaja AC unyuw jurusan Ragunan-Monas. Ngga perlu transit-transit, tinggal naik dan sampailah di Benhil dengan selamat :’). Harga tiketnya 5000 rupiah.

Hari yang melelahkan ditutup dengan malem mingguan kerja di Wisma Mulia terus makan di Lottemart Plaza Semanggi :’) Terima kasih Hesti Nuraini..

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s