KP di Huawei (2)

Hari ini cukup melelahkan, namun disela-sela malam yang cukup panas ini, di bawah kipas exhaust kosan, saya mau berbagi cerita lagi tentang pengalaman KP di Huawei. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, saya bersama belasan mahasiswa STEI (mostly dari prodi telekomunikasi) akan menjalani masa kerja praktek di Huawei. Masing-masing dari kami tersebar di berbagai departemen dengan distribusi menganut asas kebutuhan SDM perusahaan.

Masih seperti hari pertama, di hari kedua dan ketiga ini saya dan teman-teman dari geng BSS masih dijejali dengan training-training dari Huawei seputar 2G, 3G, dan LTE. Sepintas memang kelihatannya melelahkan, namun percayalah ilmunya akan sangat berguna. Selain belajar tentang konsep 2G-3G, kami juga belajar perangkat-perangkat yang digunakan pada BTS, bagaimana cara mengkonfigurasikannya, dan troubleshooting. 

Tapi (tetep ada tapinya), masih sama dengan hari pertama, di tiap training yang dilalui, masih saja terselip kata exam. Dengan materi yang bejubel banyak itu, mau ngga mau kami harus belajar secara smart. wkwkwkw, gaya-gayaan banget, padahal akhirnya juga keteteran juga. :p. Oh iya, tentang perangkat ini memang benar-benar hal baru karena di kuliah mana ada belajar tentang perangkat Huawei, mungkin kalo protokol-protokolnya ada yang pernah disinggung sedikit di kuliah, terutama komdat.

Ya mungkin itu sedikit cerita dari saya tentang KP di Huawei hari kedua dan ketiga ini.

IMG_20130605_132653welcoming lunch dari Huawei

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s