yuk KP

Masih dalam euforia mahasiswa mainstream semester 6, kali ini saya mau berbagi cerita KP hari pertama di Huawei. Karena Huawei ini perusahaannya orang sono, maka ga asing juga ada banyak orang sono di situ.. Tapi praduga awalku ga sebanyak itu sih..ternyata banyak banget pekerja dari sono yang ada di Huawei Indonesia. Sempat terbesit mereka diiming-imingi apa ya sampai rela meninggalkan anak istri demi kerja di Indonesia, segitu cintanya mereka kah akan perusahaan ini, atau memang ini menjadi jembatan karir bagi mereka? Ah, who knows..

Oke back to KP, jadi di Huawei ini saya tergabung bersama Thoriq ET 10, Zaki ET 10, Herdito ET 10, sama Ajang EL10 di departemen BSS. Oh ya, ada juga satu anak IT Telkom yang ikut tergabung. Di departemen ini bakal lebih sering main-main sama yang namanya BTS dan BSC, oke hal teknisnya ngga usah dibahas dulu deh..

Jadi kami geng BSS punya satu mentor, sebut aja pak S, udah ngga asing lagi soalnya si Bapak ini yang nge-interview dulu, beberapa malah diinterview via telpon, seperti saya :3. Hari pertama ngga terlalu celingak celinguk kaya orang ilang, soalnya 2 hari kemarin udah ada semacem training gitu. Dan di hari pertama ini ternyata kami geng BSS disuru belajar sembari dikasi link self study tentang perangkatnya si Huawei. Oke kami pun belajar sambil leha-leha di kantor plus ngabisin kopinya pantry.

IMG_20130603_170152kerjaan hari ini

Eh ngga kerasa jam 12 dateng juga, asiknya disini tiap istirahat bisa ketemu sama Hesti..terus bisa pulang ke kosan juga buat sholat. wkwkwk, maklum, kosan deket banget sama kantor. Istirahat siang itu diisi dengan duduk-duduk di pinggir taman sembari melihat orang lalu lalang. Cuaca juga ngga terlalu panas hari ini, lumayan sejuk anginnya. Oke jam 13.30, balik lagi ke kantor..belajar lagi -,-

Di akhir sesi belajar ini ternyata ada examnya juga.. Oh iya belum cerita, jadi ini pembelajarannya e-learning, examnya pun modelnya online. Tiba-tiba saya jadi kepikiran deh buat bikin e-learning kaya punya Huawei gitu, misalnya noh mata kuliah elkom..kan dosennya ngomongnya cepet banget, bisa direkam suaranya terus bikin presentasinya diintegrasikan sama suara Pak Dosen.. kasih text juga, jadi deh.

Akhirnya jam yang dinanti-nanti dateng juga, yaitu jam pulang :3, tergolong lama sih, baru jam 17.30 jam pulang kantornya.. Seperti biasa, pulangnya juga bareng Hesti. Oke, semangat terus buat geng BSS!

 

tulisan ini juga dimuat di http://protonakhirnyakape.wordpress.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s