Moving Out to Jakarta

“Rasanya kaya baru kemarin Pak Adit nampilin video Mr.Bean di kelas, sekarang udah mau kp aja :’)”

Pernyataan di atas benar adanya, sekarang secara ngga sadar kuliah semester 6 telah usai, yah walaupun belum resmi usai juga karna hasil di ol akademik masih belum lengkap :p. Seperti anak ITB hipster lainnya, liburan semester 6 selalu identik sama kerja praktek alias KP. Kebetulan jurusan teknik telekomunikasi mewajibkan mahasiswanya buat KP, so mau ga mau saya harus ikut pusing pusing cari tempat KP. Itu nanti di lain kesempatan saja sih ceritanya, hehe.. Sekarang mau cerita pindahnya dulu..

Wuid wuid wiid..(ini maksudnya ntar diceritain di lain kesempatan yaaa :p) akhirnya saya dapet tempat KP di Jakarta, tepatnya di perusahaan vendor Huawei yang emang udah menjalin kerjasama gitu sama jurusan telekomunikasi ITB. Di mana sih Huawei? Saya juga ngga ngerti, selidik punya selidik, ternyata si Huawei ni ada di gedung BRI II di jalan Sudirman Jakarta, waah..fix harus jadi AGJ, anak gavl Jakarta. wkwkwk, boro boro gavl, tau jalan aja sama sekali nggak.. Tapi bermodal kenekatan, tidak ada yang tidak bisa. So, this is my story of going to Huawei for the first time..

Dari Bandung sama si Beruang pergi ke Jakarta pagi-pagi benar naik kereta. Kenapa kereta yang dipilih? Soalnya saya sama si Beruang ni sama sama oon tentang Jakarta, jadi kami berpikiran kalo turun di Gambir, semua tempat dapat dijangkau. Oke, akhirnya kami dapet tiker KA Argo Parahyangan bisnis jam 6.30, harganya 55 ribu.. Wuid wuid wiid.akhirnya sampai juga di Jakarta setelah 3,5 jam perjalanan.. Walaupun ini bukan kali pertama saya ke Jakarta, tapi perasaan waaah pas liat gedung-gedung menjulang tinggi tetep ga bisa diilangin. Sampai di Gambir, berbekal googling dan pencerahan dari someone named K13, kami nekat aja naik transjakarta dari halte yang deket monas itu. Dari situ kami menuju ke halte Harmoni terus transit pindah naik bus ke Blok M. Untung si Beruang yang sebelumnya pernah ke Huawei agak lumayan inget tempatnya, jadi kami berdua ga kebablasan naik busway terlalu jauh, cuma kebablasan satu shelter aja sih..

Kami berdua pun turun di halte Bendungan Hilir, namanya agak mirip sama Braverly Hills dalam benak saya. Habis turun, langsung saya diajak si beruang cek up gedungnya, yaitu gedung BRI II, dan si Huawei ni ada di lantai 22 katanya..

Oke itu tadi cerita my first met with Huawei..dan sekarang saya sudah fix KP di sana, si Beruang juga KP di sana, jadi bisa tetep barengan deh :’). Detik ini saya sedang rebahan di kasur kamar kosan baru di Jakarta, badan lelah pegel pegel habis menempuh perjalanan cukup jauh dari Bandung via travel wota (official name-nya star travel). Oke, my life in Jakarta begins today.. Good luck for me, Beruang, and the other KPers ET 2010!!

IMG_20130604_075926

Bonus gambar pemandangan dari depan kamar kosan : gedung sebelah kiri adalah gedung BRI II, tempat KP :3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s