Pagi, Pak Sopir Angkot!

Malam itu sudah pukul 2 pagi..aku masih berada di luar kosan, tepatnya masih jadi anak ilang di Tamansari. Kenapa aku yang anak cupu kosan bisa main sampe semalam itu ya? Bayak cerita, sebenernya bukan main, tapi ngerjain laporan praktikum di MALAM SABTU. Hebat kan, malam sabtu, ngerjain laporan, sampe jam 2 PAGI. Wow. Oke, back to the story.. Singkat cerita aku harus pulang pagi itu, dan sebagai mahasiswa tak bermotor, keberadaan angkot selalu menjadi primadona. Tapi siapa juga yang ngangkot jam 2 pagi.. Ya walaupun kita tau ada angkot 24 jam di Dago, tapi pasti juga ga banyak, ibaratnya kaya nyari tarantula di hutan, ngga berkoloni.

Akhirnya aku jalan aja ke Dago sapa tau masih ada angkot.. Dan ternyata memang ada si tarantula itu lagi ngetem. Uuuu, bagaikan oasis rasanya. Aku masuk, terus saat itu ada penumpang satu lagi, mas-mas mahasiswa hobinya ngelirik jam sama nendang-nendang kursi. Dari gelagatnya aku jadi tau kalo si tarantula ini udah ngetem dengan waktu yang diluar batas kewajaran ngetem. Terus si mas-mas tadi tiba-tiba turun angkot menyisakan aku dan sopir angkot termenung berdua. Dan eh, si sopir malah tiduuuuuuur… Terus aku bangunin dan terjadilah percakapan absurd ini:

aku : Mang, ga narik nih? Kok tidur?

Mang : Ya narik mas..tapi kalo penumpangnya satu-dua rugi juga bensinnya.. Paling juga cuma serebu sampe simpang kaaan?

aku : ooh..iya sih.

Mang : *ngelanjutin bubu

Karna aku uda ga sabar banget pengen pulang, kangen kasur, terus ada aja aku kepikiran ini

aku : Mang, aku bayar 10rebu deh, tapi jalan yaa..

Mang : *langsung bangun posisi tangan langsung pegang setir* Siap mas kalo segitu..

aku : asiiik..thankyou

Dan akhirnya aku dianterin dengan selamat sampe simpang,

aku : *ngasih uang 10rebu* ini mang, makasi ya..itung-itung rejeki malem-malem

Mang : makasih ak.. ati-ati yaa.. :’)

Dan kiranya seperti itulah dini hari paling berkesanku selama di Bandung. Dan sudah lama banget aku pengen ngasi uang lebih ke sopir demi biar angkot kaga ngetem. And that day, I did it. Dan it was the first time, disuruh ati-ati sama sopir angkot pas turun :’).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s