Fan War in Public

Tidak bisa dipungkiri media internet sudah menjelma menjadi suatu tingkat kebutuhan manusia yang sulit untuk ditinggalkan. Dengan segala kemudahan aksesnya, berbagai informasi dapat lebih cepat diterima. Namun ada sesuatu yang selalu membuat saya terdorong untuk membuka media online, yaitu tak lain karena adanya perang komentar pada beberapa situs berita. Memang biasanya web media online didesain agar pengunjung dapat memberikan komentar-komentar terhadap berita yang disajikan. Kadang komentarnya bermutu, kadang juga kocak bukan main. Satu yang selalu menarik perhatian saya adalah situs inet.detik.com, apalagi kalau bukan perang komentarnya para fanboy android, apple, dan bb yang kebanyakan alay bukan main.

Untitled

Gambar di atas saya ambil siang tadi setelah sempat membaca beberapa artikelnya. Beberapa bulan belakangan ini saya memang hobi ngikutin beritanya android, jadi saya pasti selalu baca artikelnya detik kalau sudah menyangkut android. Nah, dari situ juga saya mulai ‘kenalan’ sama para fanboy android, apple, sama bb. Awalnya saya rasa mereka (baca: fanboy yang alay berat) kadang mencederai isi berita itu sendiri dengan komentar-komentar ga mutu ala debat kusir, aneh kesannya maksa banget, dan ngga pakai analisis.  Hal itu yang sempat membuat saya get annoyed dan berpikir seharusnya admin punya sistem buat nyaring komen-komen yang masuk. Ya tapi sepertinya ga mungkin banget soalnya banyak sekali komentar-komentar yang masuk ke detik, bakalan ribet kalo harus diatur satu per satu.

Tapi apakah fenomena perang komentar antar fanboy alay punya dampak separah itu? Dan ternyata ngga juga sebenernya. Justru sekarang saya baca artikel karna pengen tau apa kata para fanboy. Menarik buat disimak walaupun sering kali ga ada ‘isisnya’. Bagaimana mereka saling serang dengan argumen-argumen fals, that’s the point of interest. Makin ga masuk akal makin bikin saya ketawa, lama-lama si detik inet ini sudah punya image yang melekat, yaitu tempat perang para fanboy wkwkwk.. So just be with it! 

3 thoughts on “Fan War in Public

Leave a Reply

