Kran Panic

Entahlah tiba-tiba langsung pengen ngeblog ini, live banget soalnya baru aja terjadi..

Jadi begini ceritanya, seperti biasa kalo sholat kan butuh wudhu, wudhu butuh air. Oke I took wudhu first, terus nungguin bung Rosyid buat wudhu..rencananya mau sholat jamaah

Tak kunjung datang membuatku tertarik buat nengok ke kamar mandi.. And you can guess whats happening.. Bung rosyid lagi bergelut sama kran yang copot dari tempat semestinya. Ya copot! Entah tenaga cinta apa yang dipake.

Berbagai kelakuan panik mulai keluar, cem cem joget joget di tengah semburan air, berusaha nahan air pake tenaga dalam, sampe nyumpel kran pake anduk. Of course anduknya bung rosyid. But untunglah di kosan ini ada bung Danang yg masih bisa berpikir jernih dan ga ikutan joget-joget. Dengan tenang dia mencoba matiin kran dari tandon utama di lantai tiga. Jenius bin brilian.

But then, air ternyata masih ngalir deras. Problematika berikutnya adalah ternyata kran utama di tandon ada 2.. Satu buat lantai satu, and the other one is for the 2nd floor. Refleks matiin aja keduanya yang akhirnya para penghuni kosan bawah bingung ga bisa pake aer. Kocak banget.

Sadar dr kepanikan, saya coba apel ke rumah Bu Yati tercinta, dan ternyata Bu Yati juga kaga ngertii.. Bahkan saking paniknya saya sama Danang hampir mau ngeledakin sanyo..Untunglah rencana itu bisa digagalkan Bu Yati yang tiba-tiba datang ke kosan.

Setelah melakukan analisis by condition, itu air akhirnya berhenti mengalir.. Ternyata luapan air sebelum sebelumnya adalah sisa-sisa dari tandon yg udah distop. Tapi sisa airnya emang ga nguatin deresnya, mungkin 1 m3 per menit.
Baju basah celana basah tapi ada senyum kelegaan terpancarkan despite kita harus siap dengan keadaan lantai dua tanpa air setidaknya sampe hari esok.

Dan sementara itu..bung Ian keluar dari kamar sarungan sembari minum teh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s