Semester 4 Berbagi Cerita

Image

Buset dah, ini kenapa belum-belum langsung muncul foto bung Lutfi Nurwidi jam 3 pagi maen PES. Haha, mungkin itu adalah segelintir cuplikan mengenai kejadian-kejadian di semester 4 yang ga kerasa udah lama berlalu. Semester 4 di Teknik Telekomunikasi ITB ini meninggalkan banyak jejak rekaman hal-hal menarik yang sayang kalau dilewatkan gitu ajašŸ™‚ , mulai dari akademik sampai yg aneh aneh.
Berikut cuplikannya >>>


Akademik

Di semester 4 ini total aku ngambil 21 sks, ya ga terlalu sibuk dan juga ga terlalu nyantai. Justru mungkin lebih banyak nyantainya kali ya.. Berikut review by list beberapa mata kuliah yang secara sepihak telah aku ambil :
Elektronika ->Ā Ketika tau anak telkom masih dapat mata kuliah keelektroan gini awalnya sedikit trauma juga gara-gara mata kuliah RE semester lalu. Dan ditambah lagi aku kebagian dosen yg menurut gosip yang beredar telah banyak melahirkan nilai-nilai E, sebut saja Pak F. But by the time goes by, rasanya aku kok makin ngefans aja sama Pak F, selain rendah hati, Pak F ini peduli banget sama mahasiswanya, sampe sampe ngajarnya detil bener. Hidup Pak F!!
MedanosukeĀ -> Hehe, itu panggilan kesayangan sih.. Nama asli mata kuliah ini Medan Elektromagnetik. Tuh kan, saking sayangnya sampe punya panggilan kesayangan segala. Kelas ini asik pada awalnya doank, diajar oleh Bu dosen cantik yang cakep banget ngajarnya. Bagian ga asiknya itu jelas pas ujian, wew sampe sampe ga ngerti mau nulis apa waktu ujian kemarin. Malu juga kalau cuma numpuk kertas kosong, tp mau ngawur juga bingung haha..
SinsiesĀ -> As known as mata kuliah sinyal dan sistem. Belajar tentang apa sampai tulisan ini diketik aku kok masih belum paham. Jangan-jangan status lulus itu cuma status palsu yah, haha. Diajar oleh dosen berpengalaman yang wajahnya masih seger, sebut saja Pak I. Dosen ini ngajarnya super sampai aku kesulitan mengikutinya, beruntung nih ada si #RR yang rajin nyatet.
Rekayasa LingkunganĀ -> Nah kalo yang ini adalah mata kuliah yang cukup santai, namun belakangan ini kehadiran sang asisten kerap kali tidak diharapkanšŸ˜€. Yah, ini mata kuliah yang recommended banget untuk diambil, terutama bagi para kaum glory hunter.

Yap mungkin itu dulu daftar mata kuliah yang bisa di-share di sinišŸ™‚ Yang jelas di semester 4 ini ilmu ketelekomunikasiannya belum kerasa banget, masih gabung sama elektro & power.

Aneh-Aneh

Semester 4 ini tampaknya semester yang cukup santai. Indikatornya adalah seberapa sering terdengar nyanyianĀ Double KillĀ dari kamar, yup, alias dota doti. Ga hanya dari anggota former grup AKBY (Aliansi Kosan Bu Yati) Ā aja, grup genk 4 bersaudara featuringĀ cumimilĀ kerap kali menjadi peramai suasana kosan. Beruntunglah tidak ada yang merasa terganggu :peace:

Selain itu di semester ini aku dianugrahi great friendsĀ yang ga pernah berhenti bikin ketawa. They called themselvesĀ D’CUPIZĀ they said.. Hmm, latar belakang namanya apa ya? Oh iya kalo diinget ini gara-gara nama kelompok di sebuah tubes ngoding di semester lalu. Entah kenapa d’cupiz ini pasti bisa bikin semangat kuliah naik. Wow, kegiatannya pun ga sembarangan dan penuh solidaritas lho,šŸ˜€ cem cem traktiran makan2 (not sure if this is called “solidaritas” or “sebuah paksaan dengan bumbu ancaman”). Aku pun pernah jadi korban nraktir nonton.

Credits to @anagalihĀ , @ojankribzĀ , #RR
@dcheeRahayuĀ Ā ,Ā @putuadhika27Ā ,Ā @nurainihestiĀ ,Ā @primaadiw

Well, mungkin itu sedikit cerita yang bisa di-share, sebenernya masih banyak lagi namun ini karna EURO nya keburu mulai jadi kita sudahi dulu postingan ini. Dan harapannya sih semoga semester depan akan lebih bermakna dan penuh kejutan yang tak kalah seru!

3 thoughts on “Semester 4 Berbagi Cerita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s