Sekisah MBC

Oke, sebelum kesibukan UTS mulai menghantui, aku pengen banget sharing apa yang udah aku dapet selama kurang lebih 3 bulan ini. Sejatinya dengan berakhirnya masa TPB, maka terbesutlah satu kata yang selalu terniang, himpunan! Entah kenapa di mataku kata ‘himpunan’ di ITB terasa begitu sakral, kuat, dan penuh budaya. Tapi rasanya wajar memang, karna belum tentu semua orang bisa masuk dan jadi anggota himpunan tersebut, perlulah kita melewati proses berliku nan panjang yang ITB gemar sekali mengumandangkannya, ya, KADERISASI.

HME , Himpunan Mahasiswa Elektroteknik, begitu mendengar namanya aja udah merinding, tentu saja, karna himpunan ini sudah lama berdiri dan budayanya sudah mengakar kuat. Banyak orang-orang hebat baik yang masih berkecimpung di dalamnya ataupun yang telah menjadi produk yang siap mengabdi pada bangsa. Sebentar lagi aku akan jadi bagian di dalamnya.

4 Juli 2010 menjadi awal langkah aku bersama 260 teman seperjuangan satu bidang keprofesian, elektroteknik, untuk menerima proses kaderisasi yang dinamakan MBC (Masa Bina Cinta). Bersama satu angkatan kami menamai angkatan ini PROTON. Di sini aku menerima pembelajaran bagaimana seru dan asiknya bersatu. Mungkin sebelum kegiatan MBC ini dilangsunkan, tak semuanya aku kenal dengan baik, bahkan wajah pun belum hafal. Cukup wajar sih, waktu satu tahun di TPB tidak cukup untuk mengenal dengan baik 400 mahasiswa STEI. Namun seiring berjalannya kegiatan MBC ini aku mulai bisa memahami satu per satu karakteristik teman-teman seperjuanganku, tak lagi hanya hafal nama bahkan wajah. Bagaimana itu bisa terjadi, entahlah, terjadi begitu saja sepertinya..

Oh iya buat yang penasaran gimana sih gambaran kaderisasi (boleh dibilang ospek jurusan alias osju) di ITB, apalagi di HME, langsung buka aja blog tugasku di http://www.putuadhika264.wordpress.com. Insya Allah sudah cukup memberi gambaran. Namun pada intinya, ada 6 nilai yang diturunkan dalam proses kaderisasi HME, yaitu : keagamaan, kekeluargaan, kepemimpinan, pengembangan potensi diri, aplikasi posisi, potensi, dan peran mahasiswa, dan berpikir solutif.

Hingga pada akhirnya pada hari Sabtu, 24 September 2010 kami dilantik resmi menjadi bagian keluarga HME ITB. Wokee Chaaaaamp!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s