Spirit PROKM ITB 2011

Mungkin posting ini terlambat, tapi biarlah apa adanya karna saya hanya ingin mengenang sedikit memori di PROKM 2011. Buat yang belum tau apa itu PROKM, bolehlah saya sedikit menjelaskan. Kalau teman-teman baca posting saya setaun yang lalu atau yang ini, barang kali akan ada sedikit gambaran. Ya, PROKM adalah acara kaderisasi pertama dan utama di ITB bagi mahasiswa baru. Nama boleh berubah-ubah namun inti dan esensi acara tetaplah sama. Bedanya lagi dulu saya bertindak sebagai peserta, kali ini kujabat nama tata tertib kelompok, sesuatu yang dulu aku kagumi.

Cerita dari Diklat Terpusat
Segala sesuatu yang dikerjakan tentu dibutuhkan sebuah persiapan. Begitu juga dengan PROKM 2011. Tentu PROKM 2011 ingin memberikan SDM-SDM terbaiknya sebagai bentuk apresiasi kepada angkatan 2011. Masih ingat saja, diklat pertama adalah pada tanggal 13 Juni. Mulai saat itu, aku bersyukur bisa menjadi bagian dari keluarga besar PROKM, khususnya kelompok 65. Ada bang Robi sang balok dan Si Nden sang bulok, tak terlupakan pula mereka yang turut menciptakan tawa bersama dalam penuh padatnya acara diklat. Jangan tanyakan materi apa saja yang aku dapat, aku hanya ingat bagaimana aku mengenal mereka dan bagaimana keluarga kami terbentuk. Bertambahlah satu keluargaku di kampung diklat PROKM ini.

foto bersama keluarga kelompok 65..


    

Cerita dari Diklat Divisi
Hebat, ternyata orang keren di ITB ga pernah ada habisnya. Awalnya sedikit sedih juga sih karna harus berpisah sama kelompok 65. Ya setelah 3 minggu menjalani diklat terpusat, kini tibalah giliran diklat sesuai dengan divisi masing-masing. Aku yang memilih divisi taplok pun tergabung dengan para calon taplok -kami biasa menyebutnya caplok- lainnya. Namun ternyata pikiranku salah, seiring berjalannya waktu, aku menemukan kembali keluarga baru di kampung diklat PROKM ini. Ada cece, arga, wahyu, mala, fauzi, galih, dan banyak lagi yang super seru dan solid. Kami menamakan (eh sebenernya dinamakan) kelompok kami dengan sebutan Tabok Selena. Sumpah deh, gara-gara nama ini, tiap kali bikin cover buku bisa bikin ngakak.

Yang asik dan berkesan dari diklat divisi ini tak lain karna diklat ini penuh warna, kadang lucu, kadang nggemesin, namun kadang pula tegang, kecut, dan serius. Semuanya bercampur aduk jadi satu mengingat jobdesk kami sebagai taplok yang harus bisa mengayomi namun juga bisa serius. Tak terasa, entah sudah berapa kali kami diklat, entah sudah berapa kali kami simulasi, dan entah berapa kali kami kumpul malam, pada akhirnya lelah juga kami memikul nama caplok. Kami ingin menjadi seorang taplok PROKM ITB 2011, hingga pada akhirnya pada tanggal 30 Juli kami dilantik menjadi seorang taplok. Terima kasih kami ucapkan pada seluruh pendiklat yang kami tahu, pengorbanan mereka untuk PROKM 2011 jauh lebih besar daripada kami.
Terima kasih pula untuk akustikan yel 4 generasi taplok di penghujung acara, sangat berkesan.🙂

foto tabok selena…asik bener

Cerita dari Kawin Masal
Bukan kawin masal biasa karna cerita ini hanya terjadi di diklat PROKM. Tepat kurang lebih seminggu sebelum kami dilantik menjadi seorang taplok, juga sebelum kami disibukkan dengan simulasi-simulasi, ada sebuah acara yang akan mempertemukan jodoh kita alias pasangan kita nanti saat menaplok pada hari H dan seterusnya. Layaknya kawin sungguhan, kami bawa sebungkus kado sebagai tanda mas kawin yang nanti akan saling dipertukarkan dengan pasangan masing-masing. Lama aku menunggu giliran kawin, dan akhirnya tersebutlah namaku tepat ketika penghulu menyebutkan daftar pasangan untuk kelompok 100 PROKM ITB 2011. Adalah Septian Gilang (EL ’10) dan Rizky Miranti Devia Amanda (FKK ’10) yang menjadi pasanganku menaplok nantinya.
Bersyukurlah diriku, beberapa hari setelahnya, keluarga kelompok 100 bertambah, adalah Gina Khalidiyah (PL’10) yang ikut meramaikan dan membesarkan nama kelompok 100 di PROKM 2011. Merekasemua  adalah orang-orang hebat yang memiliki kesungguhan untuk PROKM 2011.

Alhamdulillah, bertambah satu lagi keluargaku di kampung PROKM ini..

bersambung..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s