Satu Tahun TPB

God, posting ini ditulis menjelang detik-detik pengumuman penjurusan TPB ITB yang menurut pengakuan annex bakal diumumin pas jam 23.59 nanti. Setidaknya molor 24 jam dari kalender akademik. Yah, jadi ingin mengenang dikit, jadi mahasiswa baru di ITB bakal menjalani dulu yang namanya TPB alias tahap persiapan bersama. Jadi mahasiswa ga langsung bergelut sama jurusan, dijamin bakal langsung KO deh ntar. Makanya dibentuklah TPB yang isinya dasar-dasar dari berbagai bidang yang bakalan kita pelajarin nantinya di tingkat dua dan seterusnya. Denger-denger sih TPB dibentuk gara-gara banyak dosen yang mengeluh karna pemahaman dasar mahasiswanya yang masih dangkal. Tapi setelah ngejalaninnya, ternyata ga cuma segitu aja manfaatnya..

Thanks God, TPB bisa mengubah mindset saya tentang berbagai jurusan, khususnya di STEI. Tahun 2010 ini STEI ada 5 jurusan, [2 terfavorit] elektro dan informatika, [rising star] teknik tenaga listrik, [2 lainnya] telkom sama teknologi informasi.
Jujur saja dengan gaya pikir khas anak SMA, gambaran tentang elektro dkk ini masih kasar banget. Mindset awal saya pun tertuju pada elektro.

Well, setaun ini ternyata banyak petualangan mencari jati diri, haha..lebai ah , hmm, mungkin lebih tepatnya pencarian jati jurusan. Dan akhirnya dari berbagai doktrinisasi yang masuk eh, ngga lah, ini hasil pemikiran berdasarkan minat, hehe.. , saya memutuskan memilih Teknik Telekomunikasi ITB di straight 3 kali kuesioner penjurusan.
NO GALAU :rocks:

Wow, kog ga milih yang mayoritas-mayoritas gitu ?
Hmm.. pada dasarnya semua jurusan oke —> meniru kata-kata para dosen ; tapi yang minoritas kan justru lebih keren wkwkwkwk😀

DRE lu kan jeleg, yakin ?
Oke, kalo ini tantangan.

Eh, ga kerasa aja udah mau jam 23.59🙂

One thought on “Satu Tahun TPB

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s