Review Telkomsel Flash SU-9500U

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman mengenai hingar bingar berselancar di dunia maya dengan Telkomsel Flash, khususnya menggunakan modem SpeedUp SU-9500U. Telah lebih dari satu bulan ini saya telah meninggalkan modem Flexy dan beralih ke Telkomsel Flash. Pertimbangan menggunakan Telkomsel Flash adalah karena telkomsel memegang brand nama besar dalam industri telekomunikasi Indonesia. Pertimbangan kedua adalah masalah kekuatan sinyal telkomsel flash yang sudah tepercaya. Mengingat saya kos di cisitu Bandung dengan kontur bangunan yang tak memungkinkan mudah dalam menerima sinyal. Sebagai gambaran, kartu 3 pada hape saya tak mendapatkan sinyal apabila saya masuk kamar.

Modem SpeedUp SU-9500U bekerja pada HSPA/UMTS Bands 2100 MHz dengan HSPA up to 7.2 Mbps download speed dan 5.76 Upload speed. Untuk urusan sinyal di Cisitu tak ada masalah, sinyal selalu penuh dengan koneksi HSPA. Jadi dengan kata lain urusan modem bundling telkomsel ini tidak ada masalah. Saat itu saya mendapatkannya dengan merogoh kocek sebesar 699 ribu rupiah.

Tema selanjutnya adalah paket yang ditawarkan oleh telkomsel flash. Untuk bulan pertama saya menggunakan paket 100 ribu dengan kecepatan 384 Kbps dan kuota 300Mb untuk masa aktif 30 hari. Benar sekali, kuota yang ditawarkan oleh telkomsel flash sangat kecil. Dengan tingkat aktivitas di internet yang tinggi saya hanya butuh kurang lebih 4 hari untuk menghabiskan kuota 300mb. Pada awalnya saya kira setelah lewat batas kuota kecepatan akan turun tak begitu jauh. Namun ternyata kecepatan akan turun pada 64Kbps, kecepatan tersebut masih nyaman untuk membuka halaman web namun tak cukup tangguh dalam hal urusan download.
Untuk urusan download ketika masih dalam masa kuota, mampu stabil di 58 Kbps namun ketika lepas dari kuota haanya sekitar 8-15 Kbps.

12 thoughts on “Review Telkomsel Flash SU-9500U

  1. disappointed😦
    huuu…malah posting ini.
    ganti tuh judul sebelumnya, ga usah ada part I nya. seems better daripada ga ada part II yang keluar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s