8 Jam di Jakarta

Yap, melanjutkan cerita dari posting sebelumnya, posting  ini adalah secuil kisah penulis selama 8 jam di Jakarta. Tentunya ini menjadi momen berharga si penulis, mengingat ini adalah  kali pertama penulis masuk ke jantung kota Jakarta. Terima kasih terucap buat vembricha nindya yang udah meluangkan waktu repot-repot nemenin seharian di Jakarta. Alhasil, penulis jadi ngga kesasar dan selamat sampai tujuan😀.

Haha, oke berikut adalah 8 jam penulis di Jakarta..

10.25 Seperti yang sudah tertuang dalam posting sebelumnya, penulis yang ndeso ini menginjakkan kakinya di bumi Jakarta untuk pertama kali dalam 18 tahun karir hidupnya. Di peron langsung disambut sama vembricha nindya, alhamdulillah bisa ketemu lagi.🙂

11.00 Sebelum ke Jakarta, penulis mengemban beberapa misi, salah satunya tak lain adalah naik busway! Haha, dan akhirnya misi itu kesampean juga! Dari stasiun gambir, perjalanan dilanjutkan dengan busway. Wah, ternyata jalur busway itu beneran ada yaa.. (haha, ya iyalah!)

di depan halte busway gambir..

pemandangan kota jakarta dari jembatan penyebrangan

Entah setelah itu turun di mana, pokonya saya ngga ngerti haha.. (mulai kali ini penulis menggunakan kata ganti saya). Yang penting saya cuma ngikut nindy kemana dia mau ngajakin. Setelah muter2 beberapa halte, kali ini saya dapet kesempatan naik busway gandeng. Haha, lucu banget.. Jakarta tampak lenggang, tak tampak kemacetan yang sering dibicarakan itu. Ya ini karna bukan jam sibuk sih..

11.33 Akhirnya turun juga di halte depan kampus salemba UI ! Wah, tiba-tiba  tercium aroma pendidikan yang kuat. Haha, I like that place so much! Karna lapar belum sarapan saya diajak nindy makan di hoka hoka bento, masih di sekitar kampus UI.
Perjalanan dilanjutkan ke kampus perjuangan UI.. Sayang saya ga bisa foto-foto soalnya di gedungnya lagi ada acara. Tapi lain kali deh, kesempatan itu pasti akan datang.

13.00 Sesuai janji, saya sama nindy berencana nonton Harry Potter bareng.. Karena itu the next destination tak lain adalah bioskop xxi.. Naik apa kesana? Haha, ini yang keren! Sebuah misi kembali tercapai, naik bajaj!! Saking kerennya sampe sayang kalo ngga diabadiin..

di dalem bajaj…..🙂

Ngga kaya Jogja yang baru punya 2 bioskop, di jakarta ada banyak banget.. Jadi mau nonton Harpot pun tak perlu antre. Kebetulan dapetnya tiket jam 14.45… Masih ada beberapa jam lagi. Kesempatan ini lumayan juga buat jalan-jalan di sekitar Menteng. Walau hujan tiba-tiba datang menyapa, tapi tetep semangat jalan2, haha. Toh juga bawa payung..😀

14.20 Saya sama nindy udah balik lagi ke bioskop. Film yang masih belum diputar membuat waktu kami untuk beristirahat menjadi lebih lama. Haha, cape juga kan jalan kaki jauuh. Dan akhirnyaa.. filmnya diputeer. Fiuh, ini adalah kali pertama dalam 4 bulan terakhir kami nonton film bareng. Terakhir kali waktu nonton bareng di Surabaya, ternyata kali ini kami bisa nonton bareng lagi di Jakarta.

di dalem bioskop, sesaat sebelum film diputar..

17.00 Film tepat usai.. Wah, lumayan menegangkan juga. Setelah sholat ashar, perjalanan dilanjutkan ke plaza atrium. Ya, saya mau balik ke Bandung naik travel karena akses yang mudah dari kos. Pertimbangan lainnya adalah apabila naik kereta, sampe Bandung ntar malem banget dan ngga ada akses balik ke kos (catatan: angkot cisitu ga beroperasi malem2) dan kalo naik taksi menurut pengalaman, tarifnya ganas. Ya alhamdulillah saya dapet tiket jam 7 malem untuk travelnya.. Jadi masih ada last chance buat jalan-jalan sama nindy di Jakarta ini..

19.00 Travel tepat waktu berangkat.. Saatnya mengucapkan selamat tinggal ke kota Jakarta, terucap juga perpisahan dengan nindy. Tentunya masih ada lain waktu di lain kesempatan untuk bertemu..



10 thoughts on “8 Jam di Jakarta

  1. wehee. dab kok ga ngajak ngajak? misi selanjutnya tu. haha. eh blog ku yang
    dhiesyahrial.wordpress.com
    link nya diganti yo.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s