Akhirnya Sampai Juga di Jakarta

Haha.. dari judul di atas juga uda jelas, akhirnya saya kesampean juga menginjakkan kaki di bumi Jakarta. Waduh, jadi terharu.. :,) Sebagai catatan, 18 tahun ke belakang ini saya belum pernah mengunjungi bumi Jakarta. Wah, ncen cah ndeso haha. Tapi syukur deh, akhirnya diberi kesempatan buat mencicipi kota Jakarta. Walau hanya sehari, tapi memang rasanya perjalanan ini luar biasa! Haha, apaan sih, lebay banget.

Oke simak terus perjalanan sang penulis..

Bagaimanakah awal mula saya bisa sampai ke Jakarta? Hmm, tak lain karena pacar saya tengah melanjutkan studi di jakarta. Ya sekalian nengok gitulah. Kalo ga ada apa-apa ya rasanya sulit cari alasan buat ke Jakarta. Jadi dari kos saya udah berangkat jam setengah 6-an. Yah, saya ngincer kereta argo parahyangan yang jam 6.30.. Estimasi waktu lah biar lebih santai. Sekitar jam 6.05 akhirnya tiba juga di stasiun, langsung antri beli tiket. Kebetulan waktu itu antrean tak terlalu panjang. Sip, akhirnya dapet tiket argo parahyangan kelas bisnis, 30 ribu. Jam 6.30 tepat kereta mulai berangkat..

Perjalanan pagi di kereta membuat saya jenuh dan bosan (haha, sama aja..). Sejauh mata memandang kereta ngelewatin bukit2. Tak terlalu cepat tentunya. Sesekali di bawah tampak mobil2 melenggang mulus di jalan tol. Seakan iri sama yang di mobil.. Tapi, tak terasa waktu cepat berlalu. Sekitar jam 10an kereta memasuki Jakarta. Nah ini naluri ndeso saya keluar, haha. Dalam benak hati tersirat rasa kagum sama gedung-gedung eksotis yang tinggi. Wah, ternyata Jakarta maju ya.. Hahaha, seperti orang desa dengan kepolosannya.

Turun dari stasiun Gambir disambut sama tugu Monas…

Jam 10.20 atau tepatnya kurang lebih 3 jam perjalanan dari Bandung, akhirnya sampai juga di stasiun Gambir! Hallo Jakarta! haha.. Nindy pun ternyata juga sudah nungguin di stasiun, jadi ga nyasar kaya orang ilang hhe. Sampai lupa rasanya, pokonya seneng banget bisa mencapai Jakarta. Apalagi turun dari Gambir langsung disambut sama tugu Monas. Kan Jakarta banget tuh.. Haha, keluar lagi ndeso nya😀.

Okey, karena penulis kekurangan waktu, posting perjalanan penulis di Jakarta akan dibagi jadi 2 part aja.. Yang jelas alhamdulillah penulis bersyukur udah bisa menginjakkan kaki di bumi Jakarta.. Ok then.. Thank you for reading.. See you in my next post!

3 thoughts on “Akhirnya Sampai Juga di Jakarta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s