Alternatif Nonton TV

Bingung ga ada kerjaan di kamar kos? Atau depressed gara-gara tugas kuliah yang menumpuk? Atau kangen nonton hightlight liga Inggris? Haha, kira-kira kaya gitulah rasanya kalo ngga ada tv di kamar. Sebenernya sih awalnya biasa aja, mau ada atau ngga ada tv di kamar kos. Huft, namun seiring berjalannya waktu rasanya kok ngga enak ketinggalan sinetron berita dari dunia luar. Memang, berita masih bisa diikuti dengan browsing situs berita nasional. tapi, ternyata tv memang lebih menarik😀

Terus apa kiat-kiatnya dunk?

First thing yang terpikirkan adalah Beli TV. Wew, tapi nampaknya it’s not a good idea. Selain harganya yg cukup menguras kantong, TV tampaknya bisa bikin kamar kos saya tampak lebih sempit, hal yang sebenarnya tidak saya inginkan. Walaupun begitu, kemungkinan beli tv masih belum tertutup.

Second thing yaitu nyobain streaming aja. Toh beberapa stasiun tv nasional bisa di-streaming secara real time dan gratis. Tapii.. Hmm, dengan koneksi internet saya yg maksimal hanya mencapai 150kbps (itu pun jarang banget -,-) tampaknya streaming is not a good idea too. Yah, semoga setelah saya mendapat koneksi yang lebih baik, streaming bisa menjadi alternatif.

Third, nebeng tv temen kos. Waduh, sialnya temen2 dekat saya di kos ngga ada yang bawa tv!!! Sebenernya ada yg punya tv, tapi kan ga deket..jadi ngrasa ngga enak deh. Tak kenal maka tak sayang..😛

terakhir, akhirnya saya nemuin sesuatu yang menarik, TV Tuner! Bermula dari sekedar browsing2, saya akhirnya tertarik untuk membeli tv tuner. Berhubung ada laptop di kamar, maka saya mencari tv tuner eksternal dengan koneksi usb. Setelah muter-muter di BEC, terbelilah Telebit TV Tuner😀. Harganya cukup terjangkau, 180ribu.

Telebit TV Box

Instalasinya cukup mudah, tinggal install driver ke laptop dan sediakan sebuah antena, tv tuner sudah dapat digunakan. Alhamdulillah punya tv juga di kamar kos🙂. Untuk sinyal, beberapa stasiun tv nasional memang tidak bisa tampil dengan jelas. Hal ini karna lokasi kamar saya yang tersembunyi. Nah, tidak saya sangka masalah sinyal di Bandung menjadi masalah cukup serius. Sebelumnya di jogja saya tak pernah kesulitan memperoleh sinyal walau menggunakan antena dalam sekalipun.

akhirnya bisa nonton tv :’)

Terlepas dari itu saya cukup puas dengan kinerja tv tuner ini. OK then, now’s time for watching…!😀

17 thoughts on “Alternatif Nonton TV

  1. Pingback: TV baru « putu adhika

Leave a Reply

