Jelajah Festival Jajanan Bango

Wah, festival jajanan? Wow, sapa yang ngga mau nih.. Pastinya asik dunk.. Apalagi selepas UTS kalkulus yang menjadi-jadi😛, jadi bukan pilihan salah kalo sedikit kita merilekskan suasana hati di festival jajanan bango! Ya, di Bandung kemarin, tepatnya tanggal 16, ada wisata kuliner jajanan bango.. Hmm, sebuah momen yang langka ini sayang banget kalo dilewatkan. Di mana, di mana? Tepatnya di taman tegalega, dari pagi sampai jam 8 malem.

Oke, simak terus perjalanan saya.. 🙂 [updated with PICTS]

Jadi ceritanya saya bersama teman sekosan, danang primaadi, telah berencana jauh-jauh hari sebelumnya buat cari cewek wisata kuliner jajanan bango di taman tegalega. Rencananya sih berangkat pagi-pagi, tapi ternyata PES 2011 mengalahkan kami berdua. Akhirnya barulah pukul 12.30 kami berangkat. How to get there? Cukup mudah, karna kosan saya di cisitu, maka dari cisitu naik aja angkot ungu cisitu-tegalega. Tarifnya sampai tegalega cukup 3500, sudah membelah jantung kota Bandung. lumayan, sekalian kenalan sama kota bandung.

Alrite, sekitar jam 1 lebih akhirnya sampai juga di lokasi tujuan. Tau dari mana euy? Haha, itu lho..umbul-umbul kecap bangonya banyak banget. Ayo,ayo..rasanya udah ngga sabar, haha.. Rasanya masuk lapangan itu ya tinggal masuk aja, eh nyatanya di lapangan banyak unofficial staff yang narikin duit bahkan untuk orang yang jalan. Walaupun hanya seribu rupiah, tapi keberadaan mereka cukup mengganggu kenyamanan pengunjung.

Lanjut>> Dari pintu masuk, tak sulit untuk menemukan lokasi wisata kuliner bango, tuh tenda-tendanya dari sini juga keliatan. Yap, alhamdulillah sampai juga di lokasi wisata kuliner bango. Langsung deh tercium aroma khas kecap bango (weks, jadi ikutan promosi haha). Sejauh mata memandang banyak banget stand-stand kuliner, yah namanya juga festival kuliner -,- Walaupun saat itu terik matahari begitu menyengat, tapi ternyata tak menyulutkan semangat pengunjung untuk berwisata kuliner.
Saya dan danang pun menyempatkan untuk menjelajahi seluruh stand yang ada, hehe, supaya ga nyesel ntar. Beberapa stand antriannya terlihat luaaaaar biasa panjang, terutama stand-stan sate ayam ato kambing. Kami pun sempat mengantre, namun karna keinginan kami yang lemah dan tak bermental kuliner, antrean pun kami tinggalkan. Wah, cari yang rada sepi aja deh..

suasana kampung bango

Menjelang ashar, bandung selatan diguyur hujan cukup lebat. Sempat kami berpikir antrean sate tadi akan bubar dan kami pun bisa ambil alih. Wah sial, ternyata para pengantre udah siap sedia payung semua! Justru malah kami yang tidak bawa payung harus lari tunggang langgang mencari tempat berteduh.😀
Hujan berlangsung selama 30 menit, setelah itu kami berkelana mencari tempat untuk makan. Ya,  sekarang dua kotak nasi timbel sudah di tangan kami dan siap untuk disantap.

Hujan tidak menyurutkan niat pengunjung untuk berwisata kuliner..

Salah satu kekurangan wisata kuliner bango ini adalah tidak seimbangnya antara jumlah stand makanan, pengunjung, dan meja makan. Acara ini menyediakan beberapa tenda besar terbuka yang berisi banyak meja makan, namun tentunya tak cukup menampung segitu banyak pengunjung yang datang. Yah alhamdulillah kami bisa mendapat tempat makan yang cukup nyaman. Beberapa saat kemudian, hujan deras pun kembali melanda. Nah, kalo hujan-hujan gini, bakmi jawa jadi primadona.. Memang enak banget nih makan bakmi jawa anget-anget di tengah guyuran hujan gini.. Nyummy.. Pengunjung pun rela basah-basahan antre demi sepiring bakmi jawa.

antrean pengunjung di salah satu stand makanan..

Hujan kali ini berlangsung cukup lama, membuat kami stucked there. Pukul 16.30 hujan akhirnya cukup jinak juga dan kami pun berencana pulang. Yah karna badan udah capek juga. Di tengah perjalanan, masih di kompleks taman tegalega, kami tergoda dengan penjual kerak telor yang ganteng banget. Wah kayanya enak nih dan saya pun juga belum pernah makan kerak telor. Akhirnya beli deh kerak telor sebagai penutup jelajah wisata kuliner bango ini.

 

Akses untuk pulang ke cisitu sangat mudah, tinggal nyebrang ke terminal begitu keluar dari pintu masuk. Nah di sana udah banyak angkot cisitu-tegalega, tinggal naik aja dan sayonara festival jajanan bango..!


7 thoughts on “Jelajah Festival Jajanan Bango

  1. Pingback: Another Trip to Taman Tegalega « putu adhika

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s