Kuliner sebelum pulang

Well.. tak terasa besok malam saya sudah akan mudik.. Hmm, rasanya malam ini kurang spesial kalo ngga ada sesuatu berbeda. Setelah sebelumnya dibosankan dengan menu berbuka khas warteg yang notabenenya menunya itu-itu aja, yang variasinya itu-itu aja, yang rasanya gitu-gitu aja, sama yang harganya segitu-gitu aja, saya putuskan untuk mencoba berbuka dengan menu yang berbeda. Yah, sedikit membengkakkan pengeluaran lah… Toh bentar lagi udah mau pulang.. bakalan ada suntikan dana lagišŸ˜€.

Karna itulah bersama MRZ dari FMIPA ITB, saya berencana buka di luar. Selepas maghrib, kami berkeliling keliling menyusuri ramainya malam seputar jalan tamansari. Banyaknya warung makan di sana membuat kami kesulitan untuk memilih (lebay). Rencana awal sih pengen makan di waroeng steak, tapi berhubung rasanya udah sering banget di jogja, kami pindah haluan. Seketika itu mata langsung tertuju pada warung sate padang. Yaap, akhirnya pilihan jatuh ke warung sate padang,. Selamaaaaaaaaat!!!

Soal sate padang, sebelumnya saya juga udah pernah nyobain di Medan. Waktu itu satenya bener-bener merah dan pedas. Nah beda banget kan sama gambar di samping.. Ya mungkin ini telah mengalami penyesuaian sama lidah orang bandung. Kata darwin juga ini masalah seleksi alam.. Dia yang bisa bertahan di lingkungan baru dan bermutasi, dia yang menang. Nah teori darwin ini ternyata berlaku juga di dunia kulineršŸ˜€.

Soal rasa memang enak juga, tapi sayangnya ngga ada rasa pedesnya. Justru pedes kan identiknya sama padang. Tapi overall dagingnya udah empuk jadi mudah dicerna. Cocok dikonsumsi oleh semua umur. Perbedaan lain dari sate lainnya mungkin kuahnya kali ya.. Kuah sate padang lebih encer dan ga pake kacang. Cocok untuk orang yg lagi menghindari jerawat. Satu porsinya (isi 9 tusuk) + teh botol sosro (apapun makanannya dunk.. ) ditembus dengan 17 ribu saja. Kelemahannya yaitu cukup banyak pengamen berhubung di tempat terbuka.

3 thoughts on “Kuliner sebelum pulang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s