Day 2 and 3

Maunya sih bisa update blog ini tiap malem selepas INKM 2010.. Namun apa daya, tugas yang harus dikerjakan sudah menanti.. Tugas selese dikerjakan, eh harus segera tidur, soalnya besoknya acara dimulai jam 6.30, biar lebih fit dan bisa bangun pagilah..😀

Day 2
Pagi hari 2010 diajarkan salam ganesha oleh kakak2 panitia oskm. Benar-benar menggetarkan hati ketika menghentakkan salam sekuat tenaga😀. Bangga nih bisa mengucapkan salam ganesha..
Kami 2010 setelah itu digiring masuk ke balairung. Yap, kalo kemarin gladi bersih, sekaranglah acaranya.. Acara peresmian mahasiswa baru ITB tahun 2010.. Banyak sekali, total ada 3204 calon mahasiswa S1 yang siap untuk diresmikan sebagai mahasiswa ITB 2010 oleh rektor ITB.. Acara berlangsung khidmat🙂. Sidang terbuka dilanjutkan dengan pidato ilmiah oleh bapak armi susandi, dosen ITB dengan tema perubahan iklim di Indonesia. Sangat menarik!

Acara dilanjutkan dengan training motivasi.. Yah intinya mengajarkan kita untuk tidak takut gagal dan terus berkarya bagi bangsa Indonesia. Berlatihlah terus agar tidak gagal! Saya jadi termotivasi setelah mendengarkan training tersebut..

Dan yg paling dinanti tiba juga, yaitu perkealan singkat unit-unit yang ada di ITB secara devile. Wah, ternyata ada banyak unit2 di ITB.. bahkan unit aliran beladiri banyak banget.. Sampe bingung bedanya apa, hehe.
Next, adalah acara pentas seni! Pensi ini dibawakan oleh kakak2 ITB dengan koreografi yang apik. Hebatnya, keseluruhan tarian yang dibawakan ragamnya berbeda-beda. Hal ini menunjukkan ITB berkarya dengan berbagai budaya..
And finally, setelah sesi kata-kata motivasi dari ketua2 himpunan dengan suara mereka yang berapi-api, INKM 2010 resmi dibuka..😀

Sebelum pulang ada tugas lho (inilah yg membuat saya tidak bisa blogging).  Tugasnya seperti observasi lingkungan, wawancara dengan warga sekitar tempat tinggal, dan membuat resume..

Day 3
Kali ini acara dibuka di saraga dengan kakak danlap yang mengajarkan bodywave.. Hmm, oke sekali! Tidak terlalu banyak yang spesial dari hari ketiga ini, namun yang cukup menarik adalah acara mentoring yang dibawakan oleh kak rendi. Visi hidup menjadi pokok bahasan dalam kajian tersebut. Bahwasannya visi hidup harus berpikiran jauh ke depan. Ingatlah bahwa hidup itu hanyalah sementara, dunia ini ibarat hanya sebuah game. Kehidupan kekal di akhirat mananti kita. Karna itu kak rendi mengajarkan visi hidup untuk surga.
Kajian tersebut membuka wawasan cakrawala paradigma berpikir saya mengenai visi hidup😀

Selebihnya adalah training motivasi.. choose yourself. Jalan menuju sukses haruslah dipupuk dari sekarang, untuk itu manusia hendaknya memiliki visi yang jelas mau dibawa kemana dirinya nanti. training tersebut juga membuka wawasan saya.

Oh ya, hari ketiga ini juga ada tugas.. yakni membuat gambar penggambaran mahasiswa ideal sesuai dengan pendapat sendiri. And well done🙂

Sudah dulu deh.. I’m so tired… zzzz

8 thoughts on “Day 2 and 3

  1. Pingback: putu adhika

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s