What a welcome

Hari ini, 2 agustus 2010.. pertama kalinya seluruh angkatan 2010 dikumpulkan dan melakukan serangkaian acara. Yah mungkin bisa dikata ospek gitu. Kalo trademark-nya ITB sih namanya oskm 2010.. Di kaos panitianya juga bertuliskan oskm 2010 yang merupakan kependekan dari orientasi siswa keluarga mahasiswa. Namun selama acara berlangsung, nama inisiasi lebih sering digunakan daripada orientasi. Nama InKM ( Inisiasi Keluarga Mahasiswa ) lebih sering terdengar daripada oskm.. Cukup membingungkan tentang masalah nama ini. But whateverlah..pastinya acara ini bakalan mantap abiss!😀

Acara dimulai dari gladi bersih di balairung sabuga. Gladi bersih buat apa? Jadi gini lho.. saya dan rekan2 2010 sampai hari senin ini masih berstatus sebagai calon mahasiswa ITB. Nah, peresmiannya akan dilakukan secara khidmat esok hari oleh bapak rektor. Untuk itu gladi bersih sangat penting dilakukan..

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pengenalan-pengenalan tentang ITB, termasuk TPB (tahap persiapan bersama) yang dibawakan langsung oleh pengurusnya (mav, saya ngga mencatat nama dan jabatannya..😦 ). Walau terkesan serius, tapi pembawaanya penuh humor lho.. Jadi suasana ngga sepenuhnya menjemukan plus bikin ngantuk. Apalagi dipandu sama kakak kelas yang gokil. Sangat menyegarkan suasana, haha..
Eh iya, dan ga bakalan bisa tidur juga..soalnya dijagain ma kakak2 berbaju merah.
Pelajaran yang menarik dari talkshow tadi ialah belajarlah bukan untuk nilai A, tapi belajarlah untuk paham.. Maka nilai A itu adalah bonus yang akan datang. Saya tiba2 jadi ingat sama Rancodas Chancad dari film 3 idiots😀.

Sekitar jam 12 ada break makan siang + sholat dan dilanjutkan dengan presentasi dari dosen penerbangan (lupa namanya lg..😦 ) Wah, saya sangat antusias dengan topik yang beliau bawakan, yakni bagaimana cara kita menyikapi perkembangan teknologi yang berkembang begitu pesat. Penjelasannya dilengkapi dengan data ilmiah, dan sekali lagi, acaranya ngga boring.. Seger banget,beliau bisa memertahankan suasana segar dalam berpresentasi😀

Langsung aja, jam 16-an sholat ashar dilanjutin mobilisasi ke kelompok masing2 yang tadi pagi sudah dibagikan secara random. Wew, kebetulan saya dapat kelompok 104.. Satu kelompok ada sekitar 20 orang dari berbagai fakultas/sekolah yang dipandu sama taplok. Wah, asik juga.. nambah temen lagi😀
Oh iya, di akhir acara kita dikasih tugas buat bikin nametag sama buku catatan.. Pembuatannya sangat simpel dan ngga bertele-tele. Kelompok saya memutuskan untuk membuatnya di rumah masing-masing.
Menjelang maghrib, saatnya pulang.. Disinilah saya salut banget sama kakak2 kelas ITB.. mereka sampe mendata kita pulang naik apa, terus angkot-angkot udah disediain..tinggal naik. Huft, sialnya saya ngga kebagian angkotnya,mengingat banyaknya yang naik angkot. Oleh kakak kelas kita pun digiring kembali ke ITB dengan lalu lintas yang padat. Mereka seakan ingin memastikan bahwa kita bisa pulang sampai rumah dengan selamat. Wah salut banget..

kesan pertama saya dari kegiatan pertama: What a welcome!

6 thoughts on “What a welcome

  1. Pingback: putu adhika

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s