Golek Iwak

Hehehe… judul di atas artinya dalam bahasa indonesia “Cari Ikan” dan kalo dalam bahasa inggris “Finding Nemo”😀. Mungkin lebih tepatnya bukan ‘cari ikan’, tapi ‘beli ikan’ karna ‘cari ikan’ dapat mengandung makna ambigu berupa mancing, njaring, dan sebagainya. Ah whatever lah..hahaha

Acara golek iwak kali ini disponsori sama MRZ (bacanya em er zet) atas kesuksesannya menorehkan garis tinta kesuksesan dalam hidupnya. Rencananya mau sarapan iwak bakar di Pantai Depok. Aku sih oke saja! Sapa yang ngga mau pagi-pagi ke pantai mengingat suntuknya suasana pagi di rumah, apalagi sarapan iwak bakar di pantai.. Hmm, nyummy…
Ba’da subuh MRZ ngampirin ke rumah.. maklum aku males bawa motor juga, trauma kasus bocor di kuwaru, haha. Walaupun rumahku udah di selatan, tp entah kenapa kita ke utara dulu.. Oh ternyata mau kumpul dulu dan total kita berangkat berempat : MRZ, aku, Alim, and Ahong (bukan nama sebenarnya). Karna ngaret, jam 7 pagi baru berangkat ke Depok…

Dan akhirnya sampai juga!! Pantainya terbilang masih sepi.. maklum juga sih karna bukan wayah liburan. Langsung menuju ke TPI.. dan ternyata baru satu yang buka! Mendinglah daripada ga ada yang buka sama sekali..
Alhasil terboronglah beberapa kg ikan. Tp karna aku ga ikut beli jadi ga ngerti harganya.. haha. Seingetku ikan cakalang 1kg harganya 15rebu.. Uda dapet 8-9 ekor cakalang.
Di sebelah TPI udah ada warung ikan yang buka.. Ikan yang kita beli ntar sana yang masakin. Dan diputuskan pula buat dibakar😀

Sembari menunggu tak ada salahnya jalan-jalan di pantai mumpung udah sampe pantai.. Terlihat ada nelayan lagi mendarat (istilahnya MRZ untuk lawan kata melaut), nelayan tampak kesulitan membawa perahunya ke bibr pantai.. Orang-orang pun datang bahu membahu menolong, bahkan bapak2 yang lagi naik sepeda juga ikut bantuin. Tapi sialnya kita ga bantuin! Ncen bejat..wkwkwkwk😀

Puas muter-muter di pantai dan take some pictures, kami pun kembali ke rumah makan tadi. Namanya rumah makan Reza.. Bau ikan bakar juga udah membuat lidah bergoyang.. Pas banget, ikannya juga udah matang dan siap disantap..
Yang di sebelah kiri ada belasan ikan bakar cakalang.., yang di kanan ada 2 ikan tuna bakar.. Kayaknya enak… Memang enak! Apalagi disantap pake sambal.. tambah nyummy.

Tapi sayangnya aku ngga ikut menyantap karna lagi PUASA!!!

13 thoughts on “Golek Iwak

  1. gapapa. yang sabar. ujian puasa nadzar emang lebih berat daripada puasa biasa.
    aku sering mengalaminyaaa.hem hem…

    kapan2 kita main kesana lagi ya, remembering 23 november 🙂

  2. ya iyalah pas ga puasa. gile aja kesana bakar ikan malah puasa..,hihi…

    lupa, ternyata pandansimo yaaa.hihi:)

  3. maksudnya “kesuksesannya menorehkan garis tinta kesuksesan dalam hidupnya” apa?

    ikan tunanya cuma 1. itu kan dibagi 2😀

    cakalangnya sekilo ga sampe 9 yu, orang ngepas 12 -__-

    nindy mau nyobain cakalang jg ga?😀

    • entahlah… banyak banget artinya.. yang penting sukuran hehe..

      Hoho..kirain kemarin ada 2 tunanya.. maklumlah, ga ikut makan😦

      Lho, kemarin kan beli cakalang setengah kilo dapet 4.. jadinya berasumsi sekilo dapet 8-9.. woo mah ndebatke cakalang..😀

  4. lhoo
    alasannya bkn itu
    gara2 kmrn rihlah makan itu, jadi pingin makan lagi, makanya yg ‘seharusnya’ d ajak orang2 yg ikut rihlah😀
    lagipula sukuran apaan, bukannya yg sukuran itu kamu -__-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s