Reading Eclipse

Time wasting is not worth seen in -perhaps football match. That’s why time wasting means nothing for person’s life. But here, in such a long boring holiday -which today is the same as yesterday and I don’t know what day is today or when Monday or the  saturday night will come- it’s difficult to avoid time wasting. Every day seems to be saturday night😀

Haha, mungkin baca novel bisa sedikit mengurangi rasa bersalah telah menyia-nyiakan waktu.. Dan novel yang paling menarik minat untuk dibaca,, Eclipse. My sister bought it a year ago.. Kasian juga novelnya, udah lama ga dibaca, tapi lebih kasian juga mungkin aku ya.. Dunia kelas tiga membuatku tak pernah membaca lagi..😦
Yah, akhirnya aku decide buat baca eclipse.. But how come? The novels looks… -girly may be. But I’m sure there’s nothing wrong if  I -not a girl- read the novel.. I’m sure I will not transform into werewolf after reading😀
Yeah, dua seri sebelumnya ( twilight, new moon ) aku ikuti via layar lebar.. dan kata orang pada lebih suka alur di novel.. Hmm, makanya sebelum nonton Eclipse, aku pengen baca novelnya dulu.. Terus (lagi-lagi katanya) seri Eclipse yang paling seru buat dibaca..Tambah penasaran deh.

Iya intinya aku suka sama pembawaan stephenie dalam menyampaikan alur. Gaya deskripsinya juga dibawakan dengan pas, membuat pembaca seakan betah menyelami alam pikiran tokoh. Terlihat sering kali stephenie menggunakan dialog-dialog dalam pencapaian maksud cerita sehingga terkesan luwes dan ngga kaku dibaca.. Tapi kadang menjemukan juga menyelami dialog Edward-Bella..

Bicara tentang dialog mereka, Here’s my best part.. dikutip langsung dari buku eclipse terjemahan Indonesia halaman 105-106.
Bella dan Edward terlibat dalam perdebatan seru.. Tidak seperti biasanya, mereka melakukan komunikasi tertulis dengan secarik kertas..

Aku tidak akan membiarkanmu pergi sendirian. Dengan kesialanmu, bahkan kotak hitam pesawat pun tidak akan selamat.

Misalnya kesialanku benar-benar menyebabkan pesawat yang kita tumpangi jatuh. Apa persisnya yang akan kau lakukan dalam situasi itu?

Mengapa pesawatnya jatuh?

Pilot-pilotnya teler berat karena mabuk.

Gampang.Aku tinggal menerbangkan pesawatnya.

Kedua mesinnya meledak dan pesawat yang kita tumpangi berputar-putar di udara, menukik ke bumi.

Akan kutunggu sampai kita sudah cukup dekat dengan tanah, memegangimu erat-erat, menendang pintu pesawat hingga terbuka, lalu melompat keluar. Lalu aku akan lari membawamu kembali ke lokasi jatuhnya pesawat, dan kita berjalan tersaruk-saruk di sekitarnya, seperti dua korban selamat paling beruntung dalam sejarah.
_________________________________________________________________

I’ve just finished reading the Eclipse now.. Can’t wait for another novel! Any recommendations?😀

13 thoughts on “Reading Eclipse

  1. Tetralogi Laskar Pelangi my fav…🙂 Ceritanya dekat dengan kebudayaan Indonesia.. But I’m sure you’ve read them as well..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s