Reuni, Kuwaru, Bocor

Kamis, 23 Juni 2010 kelas I SMP N 5 Yogyakarta angkatan 2007 akhirnya berhasil mengadakan reuni akbar kres one pertama dalam 3 tahun terakhir ini, haha. Ya, acara ni juga udah dirapatin jauh-jauh hari sebelumnya.. tapi sayang, waktu itu saya tidak bisa ikut. Dan diputuskanlah acara reuni dengan tagline KECEH @ PANTAI KWARU dengan biaya free, modal bayar dewe + motor.๐Ÿ˜€

Jam 7.55 saya dan ivan sudah standby di depan smp 5.. Secara, di sms tulisannya kumpul jam 8 dengan asumsi kami tahu bahwa acara akan molor ngga terlalu lama. Tapi ternyata asumsi molor ngga terlalu lama kami salah, bagaimana tidak, sampai jam 9 aja lum tampak batang hidung anak-anak yg lain. Haha, seorang tukang parkir kenalan saya dulu menghampiri, dan saya pun terlibat perbincangan khas orang lama gak ketemu. Lumayan, cukup untuk menghilangkan kebosanan hati.

Jam 9 lebih dikit, akhirnya tampak juga batang hidungnya. Wew, aku ma ivan total nungguin sejaman. FYI di sebelah aku ma ivan, ada anak-anak kelas B 2007 juga lagi reunian, mereka udah berpuluh2, kita baru berdua..haha, agak ga bisa dibilang lagi reuni nih..
Akhirnya tempat kumpul berpindah ke belakang smp 5.. dan satu per satu anak pun berdatangan. Apa daya, jam 10 pun ternyata kami belum berangkat-berangkat juga.. Bahkan tempat pantai kuwaru pun mulai diragukan dengan alasan ga bisa keceh. Keceh? Lo bisa sampai ke australi. Renang? Apa meneh.. Hmm, padahal tagline kami keceh @ pantai kwaru. Haha, serba membingungkan. Setelah menggelar rapat singkat, kami memutuskan ke kuwaru aja, kalau ke pantai di gunung kidul bakal jauh banget mengingat waktu udah siang.

Dengan satu mobil + 6 motor kami menuju pantai kuwaru. Dari smp 5 ke kuwaru, berdasarkan meteran di motor, hanya menempuh 30an km perjalanan saja dan alhamdulillah bisa tiba di kuwaru dengan anggota lengkap. Dan ternyata benar, deburan ombak di sini gede banget. Angin pantai semilir sejuk banget, bikin hawa jadi ngantuk.. Mungkin musim liburan kali ya, waktu itu kuwaru ramai banget. Ya, pantai kuwaru kini telah menjelma menjadi ikon pariwisata kota Bantul yang dikelola sama warga srandakan. Pantai kuwaru menawarkan pantai yang bersih dengan pohon-pohon cemara udang di pinggirannya, membuat wisatawan jadi betah banget walau dateng jam satu siang sekalipun. Soalnya di pinggir pantainya tuh adem.๐Ÿ˜€ Oh iya, pantai kuwaru no biaya masuk gan!! Cuma modal 2000 rupiah aja buat bayar parkir motor selama-lamanya, haha.

Puas leyeh-leyeh di pinggir pantai, perut pun jadi keroncongan. But don’t worry, banyak warung makan di sana.. Jelaslah menunya seafood, haha. Warung tempat kami makan cukup unik, kita beli ikannya di TPI, ntar sana yang masakin.. Sip deh!

Karena penasaran dengan papan penunjuk arah “ke pantai baru”, kami pun mencoba pergi kesana.. Jalannya ngga aspalan, bebatuan kecil gitu, dan panas banget. Eh ngga diyana malah kebablasan sampe pandansimo. Yah, tapi tak apa.. pantainya paling juga sama..soalnya sederetan sih. Di pantai kedua ini bener-bener sepi. Anginnya banter banget, sejuk menerpa badan. Deburan ombaknya gede khas pantai selatan. Pantainya bersiiih, ga da orang soalnya. Lumayan, bisa buat foto-foto..

berdiri (ki-ka) : Itok, boni, beta, desti, odil, devi, echi, manda, hanum, bayu, bagor, ivan
jongkok (ki-ka) : Aya, haqul, beno, vito, firas


Yah, selesai foto-foto.. time for going home.. This is where the most ridiculous trip occured. Perjalanan lagi-lagi mengharuskan kami melewati jalan terjal berbatu. Haduh, semoga aja ban motor baik2 aja.. Secara, ban motorku udah penuh tambalan, bahkan bekas tambalan yg robek pun pernah ditambal. Dan ternyata feeling menjadi kenyataan. Selang beberapa ratus meter kemudian, motor terasa oleng. Udah deg2an, secara masih di wilayah pedesaan. Tiba-tiba aku liat bengkel motor, terus aku berhentiin motor bilang ke temen2 kalo banku bocor.ย  Alhamdulillah itu bengkel bisa nambal ban. Dua motor + 1 mobil melaju pulang duluan karena emang udah di depan sebelumnya. 4 kawanan bermotor dengan 8 anak akhirnya istirahat bentar di bengkel.. Karna aku ga mau ambil risiko, ganti ban aja sekalian.

Perjalanan pun dilanjutkan kembali. Iring-iringan 4 sepeda motor jalan dengan tertib๐Ÿ˜€. Dan tiba-tiba, motor depan berhenti. Ternyata ada ban bocor lagi.ย  Hahaha, ada-ada aja perjalanan ini. Alhamdulillah bocornya tepat di depan tukang tambal ban. Sembari nungguin bapaknya ngganti ban, kita malah dolan neng sawah..raceto.

Dan perjalanan pun dilanjutkan. Jogja masih jauh, apalagi smp 5.. Di jalan Bantul km 7,8 tiba2 ban motorku terasa oleng. Astaga, apa ya nih.. Semula berpikir positif aja kalo jalannya bergelombang, eh ternyata ban lagi-lagi bocor. God is testing us.. Alhamdulillah, bocornya (lagi-lagi) tepat di depan tukang ban.. Walaupun muka-mukanya udah letih capek, semangat kebersamaan masih ada. Grup 4 motor kembali istirahat di bengkel..Aneh juga, perasaan bannya baru, kog ya wis bocor.. Bocornya sobek gede di tengah2 banyak lagi.. Apa daya, akhirnya beli ban baru lagi dengan catatan tukang bannya tak suruh meriksa dulu.

selama ada teman, segala masalah terasa menjadi lebih mudah..

Untuk kesekian kalinya, perjalanan dilanjutkan kembali. Wew, jujur jadi trauma naik motor nih.. Asal jalannya bergelombang dikit, langsung was-was, haha.. Alhamdulillah jam 6 sore tiba dengan selamat di smp 5 yogyakarta.. Perjalanan kuwaru-jogja selama kurang lebih 3 jam!! Bener-bener butuh dukungan moril buat perjalanan pulang ke rumah..
Pada akhirnya perjalanan kali ni pasti ada hikmahnya, walau si hikmah ngga bisa dateng ikut reuni..
Anyway, rasanya senang bisa jadi bagian SMP 5 kelas I 2007ย ๐Ÿ˜€
Ayo, kapan lagi reuni yang lebih akbar???


4 thoughts on “Reuni, Kuwaru, Bocor

  1. wah, asyik tuh experience bocornya…hha:)
    bersama teman2:)
    hhe:)

    waiting kamu bisa nulis : maen ke Tubaaan, nyasar ke Surabaya…:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s