Tes Senam PTN

Hari ini sama kemarin aku dipuaskan dengan acara senam. Bukan senam biasa, soalnya ngga ada insrukturnya. Bukan senam aerobik soalnya sama sekali ngga menggerakkan badan😀. Apalagi senam manula, bukan lho.. soalnya pesertanya masih muda-muda.. Yang bener senamptn! (raceto tenan.. efek stres habis ngerjain tes).

Snmptn berlangsung selama 2 hari dari hari rabu kemarin, tapi petualangan udah dimulai dari hari selasa😀. Yup, with bung predi and Ha eM eR, kita cek ruangan sore-sore. Tapi apa daya, ternyata nomer tes lum ditempel, lagian kita juga ngga bisa masuk gedung soalnya pake sendal jepit, haha. Tapi petualangan tak sia-sia, setidaknya udah kenalan lah sama gedung yang besok mau dipake. Kebetulan aku dapet di fakultas pertanian UGM gedung A4 lantai 3. Dari jauh gedungnya keliatan megah.. setelah diteliti ternyata punyanya jurusan perikanan, tapi sama sekali ngga nemu ikan😛.

Hari H pastilah tiba, dan ternyata itu benar. Feelingku mengatakan UGM bakalan penuh sesak, jadi aku berangkat jam 6.30 dari rumah. Sepanjang jalan ketemu sama anak2 seumuran naik motor, pake hem, pake sepatu, bawa tas. Ada yang boncengan, ada yang sama temen, ada yang dianter bapaknya. Semuanya menuju satu arah. Sudah bisa dipastikan, mereka mau berjuang di snmptn! Tiba-tiba ada cewek naik motor ndeketin, ehem, mau nanya, “ke arah sana ya mas?” sambil nunjuk boulevard UGM. Wow, tarnyata aku ketauan juga kalo sebagai peserta😛

Feeling ternyata benar, jalan macet banget. Tapi kan pake motor, enjoy aja.. Alhamdulillah jam 7.05 udah sampai. Motor tak parkir di fakultas pertanian, terus jalan 200m ke gedung A4. Ternyata di sana udah penuh sesak dengan manusia, pada rajin-rajin juga nih. Jam 7.30 pengawas masuk ruangan terus selang 15 menit kemudian peserta dipersilakan masuk. Ruangan kelasnya cukup besar soalnya dimuatin 80 peserta. Ada AC tapi ngga dinyalain. Kursinya? Khas UGM banget, kursi + meja kecil dari kayu. Makanya aku udah persiapin papan biar lebih nyaman. Yang lebih kaget lagi, pengawasnya 8 orang men! Hmm, satu orang ngawasin 10 orang.

Acara berikutnya ngisi identitas di LJK sembari pengawas memeriksa berkas-berkas pendaftaran. Rata-rata satu orang ngga nyampe semenit. Tapi pas giliranku dicek, 3 menit men! Ternyata pengawas ragu sama fotoku😀 Wah asem! Terjadi ketidakcocokan foto di KTP, ijazah, sama di kartu peserta. Haha, njuk pengawasnya bilang, “ini foto kapan mas?” Aku cuma bales dengan ketawa kecil, hhe.

Dan akhirnya ujian dimulai dengan mata ujian pertama TPA, waktunya sejam. Opini tentang soal? No comment deh..😀. Selesai juga, peserta disuruh keluar ruangan. Istirahat 45 menit! Buset deh, lama amat.. garing nih! Akhirnya aku bener-bener garing selama 45 menit.. Dan mata ujian kedua pun dimulai, kemampuan dasar. Isinya matematika dasar, bahasa indonesia yang tiap nomer terdiri dari satu bacaan panjang, dan bahasa inggris yang secara fenomenal memecundangi prediksi soal snmptn 2010. Waktunya sejam!

Alhamdulillah selese juga senam hari pertama, agak melelahkan juga ternyata. Dan besok senam lagi! Makanya habis tes langsung pulang buat mempersiapin fisik😀. Tapi ternyata mempersiapkan fisik susah juga. Maunya tidur ngga malem-malem, eh ada spanyol main. Wajib nonton nih. Ternyata nonton malah membawa petaka tersendiri, sepanjang pertandingan aku teriak-teriak ga jelas soalnya serangan-serangan spanyol gagal membuahkan gol😦 dan berakhir tragis dengan kekalahan di partai perdana. Kontan jadi ngga bisa tidur..

Esok hari bisa bangun lebih pagi. Udah rencana nih mau berangkat lebih pagi.. Jadi jam 6.29 udah berangkat. Bner prediksiku, jalan tanpa macet. Bahkan terlalu sepi. Sampai di fakultas pertanian, aku baru sadar kalo aku berangkat kepagian! Mana badan ngantuk-ngantuk gini lagi. Ya udah, nongkrong di gedung A4 aja. Ada juga kejadian aneh2, waktu lagi nongkrong ada karyawan UGM yang mungkin sampe sebelnya sama komputer absensi, dia lantas nendang-nendang tu komputer. Kasian banget komputernya…

Jam 7.45 masuk kelas juga akhirnya.. Pengawasnya ganti, tapi tetep 8 orang. Tes senam hari kedua pun dimulai. Terdiri dari matIPA, fisika, kimia, sama biologi. Waktunya 90 menit! Dan akhirnya selesai juga seluruh rangkaian kegiatan tes snmptn 2010😀. Sebelum keluar, tak lupa memanjatkan doa syukur. Ngga usah nunggu sapa-sapa lagi, aku langsung pulang aja sebelum intensitas kendaraan membeludak (baca:macet).

Sampai rumah langsung kebelet ngeblog! Trus habis ni mau maiiiin!!! Pengumuman masih sebulan lagi. Tapi pokonya berdoa semoga dikasih yang terbaik🙂 . Buat temen-temen yang ikut snmptn, sukses juga ya..!

4 thoughts on “Tes Senam PTN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s