ke bandung lagiii

Ternyata perjalanan ke bandung ngga berhenti gitu aja di postingan sebelumnya, hehe ya iyalah.. tes ITB aja belum. Oke, karena udah bingung pusing tujuh keliling cari penginapan, aku putusin ikut usm-service aja, semacam bentuk bantuan dari kakak-kakak mahasiswa ITB buat anak-anak yang ikut USM. Itu pun aku taunya jam 2 pagi dikasi info sama kakak kelas.. Hmm, berguna banget infonya. Masalah tempat tinggal , transportasi, ama makan udah beres😀 , tinggal berangkat ke Bandung.. lets go!

Perjalanan tetep ditempuh dengan naik kereta..pokoknya kali ni ngga boleh telat lagi! Biar ada barengannya sama temen, aku naik lodaya pagi tanggal 25, tiket eksekutif 150ribu. Alhamdulillah kali ini diberi kelancaran, jadi ngga ketinggalan kereta lagi. Kali ini aku didampingin temen, sebut aja si M.

Jarum jam menunjuk pukul 9.27, perjalanan pun dimulai. Karna jalannya siang, gimana mau tidur.. rasanya mbatang juga di kereta. Saking mbatangnya, aku sampe motret-motret ngga jelas kaya gambar disamping. Btw ini kali pertama naik ekse, jadi lagi-lagi tetep ndeso, hehe.  Tapi dilihat dari segi manapun ekse is better than bisnis. Tempat duduknya lebih nyaman, ada ACnya juga, ngga ribut, dsb. Oh iya, waktu kemarin pas naik bisnis, kita dilayanin sama kakek2.. Nah, di ekse kita dilayanin ma mbak2 cakep.. Hmm, jelas kerasa bedanya.

Aku juga baru tau kalo keretanya nglewatin bukit-bukit gitu, lewat trowongan juga.., suatu hal yang ngga bisa diliat kalo jalan malem. Berbagai tragedi juga terjadi di kereta, mulai dari botol aqua yang bocor sampe snack yang jatuh terus keinjek terus dimakan dengan santai, haha..ndeso tenan. Sekitar jam 17.50, kereta akhirnya tiba juga di Bandung. Halo Bandung, I’am back! Dari sini my next destination adalah gerbang depan ITB, udah di SMSin terus sama panitia usm-service, aku disuruh ke gerbang depan ITB. Si M ngga ikut usm-service, udah ada keluarga yang jemput. Sebenernya ada opsi ngankot ato naksi dari stasiun ke ITB, tapi kayaknya lebih enak nunut si M aja mpe gerbang depan ITB daripada ilang malem-malem gini, hehe..

Sesuai rencana, akhirnya nunut si M. Makasih buat omnya si M yang uda repot-repot nganterin sama nraktir es teh..😀 Jam 18.30 udah tiba dengan selamat dengan kepala pusing-pusing di depan kampus ITB. Ni juga baru pertama kali ke depan gerbang ITB. First ipression: waduh, gw jadi kaya orang ilang nih.. bawa-bawa koper nunggu ngga jelas, hehe.. Sekitar 20 menit berselang, si T, kakak kelasku yg merangkup sebagai panitia usm-service, dateng juga naek honda revo plat D yang ternyata minjem temennya. Ga jauh-jauh, akhirnya tiba juga di asrama ITB. Memang, anak-anak yang ikut usm-service ditempatin di asrama ITB yang baru.. Hehe, dari mulai kasurnya serba pertamax deh! First impression liad gedung asrama: Wew, putih! Ga ada lagi komen, soalnya badan emang uda pusing banget..pengen cepet-cepet tidur.

Di sana langsung disambut bak orang baru (ya memang orang baru sih..). dan alhamdulillah dapet kamar di lantai 3.. (hosh..hosh..sumpah, capek banget.. apalagi sambil bawa koper berat..) Satu kamar diisi 2 orang, hmm..aku langsung penasaran sekamar ma siapa ya…. Dan akhirnya aku menjadi penghuni kamar A16, satu kamar sama anak lumajang, dengan view menghadap ke utara, kasur menghadap ke barat, dsb. First impression tentang my partner: Wah, frendly banget nih orang.. wong jawa tp kalo ngomong ma aku pake bahasa indonesia yang disempurnakan, haha.. Sebut aja si I. Tapi sayang, I have no pict😦

Btw, gimana sih dalemnya asrama ITB yang baru? Biarkan foto yang berbicara aja deh…

Foto-foto di atas diambil beda-beda hari lho.. yang pojok kanan bawah uda berantakan banget.. kalo ga salah H-2 usm ITB.. Keliatan banyak buku berserakan, tapi ngga ada yang sepenuhnya dibaca. Ditata aja biar kerasa nyaman tidurnya..hehe. Kamar mandinya enak banget, tiap kamar ada 2 kamar mandinya. Ngga usa khawatir rebutan kalo mau mandi tuh! Airnya? Jangan tanya.. dingin banget. Kalo malem? Apalagi.. Kasurnya masih baru, masih ada plastiknya..jadi kalo gerak dikit aja, pasti tu kasur bakal mengeluarkan bunyi.

Banyak kejadian di tengah aktivitas mbatang menuju hari H. Diantaranya kran kamar mandi yang bocor di H-1. Subuh-subuh ambil air wudu, eh entah gimana caranya kran kamar mandinya bisa lepas.. Weleh.. waktu itu pompa air lum nyala, jd lum ada semburan air.. Nah, 30 menit kemudian, pas pompa uda dinyalain, wuzzzzzhhhhh… airnya muncrat kemana-mana. Gila nih! Aku sama si I kerja keras nanganin tu kran. Tapi tetep kalah,, berakhir dengan basah kuyup. Akhirnya pompa dimatiin dulu dan kran disumpel pake kresek. Awalnya terlihat baik-baik aja.. tapi jam 3 sore, kresek akhirnya kalah juga.. waaaah, tambah panik. Beruntung ada bapak penjaga asrama, dengan gagah berani dia nyari dahan pohon, diruncingin, terus dimasukkin ke lubang kran beserta kresek2nya. Sukses! Tapi tetep waswas,,soalnya hari mulai malem.. gila aja kalo misalnya jam 12 malem tu kran nyembur-nyembur lagi. Jadi begitulah, H-1 usm aku dipusingkan dengan si kran.. semoga ada hikmahnya, haha..

Jreng jreng!!! Langsung aja, akhirnya tanggal 29 yang dinanti dateng juga. Time to show the best! Hari pertama tes usm ITB adalah psikotes. Sesuai briefing dari kakak2 panitia, kita bangun pagi terus mandi sekitar jam setengah 4 pagi.. Brrr, uadem e rek! Jam 4.30 uda siap,, eh malah ketiduran, zzz.. Jam 5an alhamdulillah uda berangkat nyarter angkot😀 Lhoh, kenapa kok pagi banget berangkatnya? Soalnya Bandung terancam macet total.. bayangin aja ada 9000 peserta usm nyerbu kota bandung yang emang uda padet banget itu. Dan akhirnya belum ada jam 6 anak-anak usm-service udah ada di ITB..lumayan, bisacari ruangan sama istirahat dulu sembari ngehemat tenaga. Lagian lingkungan kampus ITB asri banget, jadi kerasan pagi-pagi di sana.

Untuk ruangan tes, aku dapet sektor 12 ruang 9, gedung sappk. Berkat paduan kakak panitia, nyari ruangan bagaikan nyari gajah di tumpukan jerami😀 Bisa dilihat kaya gambar disamping gimana kondisi ruangan kelas. Kalo ga salah ada 20 anak di ruangan itu. Alhamdulillah bisa sok-sok kenalan juga.. hahaha. Oh ya, foto diambil jam 6.15 , pengawas pun belum dateng..

Hari pertama tes usm ITB : alhamdulillah diberi kelancaran.. biar bagaimanapun tetep harus bersyukur. Buat tes nggambar, yang aku paling males latihan, ternyata keliatan lebih oke kalo spontanitas. Makasih buat phy buat masukan-masukannya🙂 Soal tes pauli/tes koran, alhamdulillah bisa bikin grafik naik. Awalnya ngga narget nambah, tapi ternyata nambah juga meski cuma 3-4 kolom.

Selesai tes hari pertama langsung capek banget.. Baru aja nyampe asrama, dalam hitungan menit langsung tidur..zzz Oh iya, krannya ngga bocor lagi..sore menjelang maghrib ada petugas yang ngasi kran baru.. Yeah, langsung lega bukan main..

Jreng jreng jreng!!Akhirnya masuk hari kedua tes usm ITB.. kaya jadwal sebelumnya, kita berangkat jam 5an..otomatis mandi pagi lagi.. Brrr.. Mulai dari TBS, Bahasa Inggris, terus Matematika Dasar aku kerjain sebisa dan semaksimal mungkin, dan akhirnya waktunya istirahat. Disini harusnya kita dapet makan dari ITB. Hmm, prediksi awalku paling ayam goreng nasi kotak, tapi siapa sangka, makan siangnya ala jepang euy!

First impression : Waduuuh, aku ga bisa makan pake sumpit men!! Gimana nih, ga nyangka usm ITB ada ujian pake sumpit.. Padahal perut uda minta buat diisi. Karna bingung and sok sok jaim , hehe, aku sholat dulu aja deh.. Yah kali aja dapet pencerahan gimana cara pake sumpit. Selese sholat aku coba nengok kelas,eh ternyata ngga ada orang. Kesempatan makan.. haha. Akhirnya makan pake sumpit dengan cara ala kadarnya.😀 Karna sepi, jadi makin PeDe…

Mata uji terakhir adalah mipa terpadu. Udah fit lagi! coba tadi ngga makan, garap satu soal aja uda pusing kali ya..hehe. Dan ga kerasa bel ambulan udah bunyi. Dengan mengucap alhamdulillah, tes usm ITB terpusat resmi selesai. Dan kini tinggal berdoa aja, bertawakal..🙂

Rencananya habis usm hari terakhir mau main sama si M, tapi berhubung Bandung ujan deres banget, rencana main pun terpaksa dibatalkan dan aku pun kembali ke asrama. Sampe asrama ternyata anak2 usm-service pada planning mau jalan-jalan ke cihampelas.. Sip deh! Gw ikut ya!!

Habis isya + molor beberapa menit, akhirnya rombongan anak2 usm-service naek 2 angkot ke cihampelas. Dari asrama ke sana cuma butuh sekali aja naik angkot, jadi lumayan hemat.. Yee..kali ni bukan kali pertama, ni kali kedua aku main cihampelas. Jadi agak ngga ndeso lagi, hehe..

Di sana ketemu ma anak2 usm-service cewek dari asrama cewek,, tambah seru deh. Makin rame makin asik. Ga kerasa malem uda larut banget.. mulai banyak anak punk bermunculan di jalan-jalan. Beberapa toko uda terlihat siap-siap mau tutup, bahkan kita masih makan di restoran (lagi-lagi jepang) sebagai last order. Gokil deh pokoknya.

Puas ngelakuin berbagai hal, kita putuskan buat pulang.. Beruntung di jalan kita nemu angkot kosong. Langsung kita carter aja..kita suruh anter mpe asrama. Huahm, lelah mulai menghantui. Pengen cepet-cepet tidur. Kan besoknya aku kudu bangun pagi buat pulang jogja.. Harus bangun pagi, jangan mepet-mepet. Ngga bole ketinggalan kereta lagi, hehe..

Sekitar jam 6 pagi esoknya, aku uda siap mau ninggalin asrama. Semua penghuni asrama yang masih tersisa aku pamitin satu per satu, ngefeel banget. Dan akhirnya dengan bermodal naksi, aku sama 2 temen yang lain pergi ninggalin asrama ke stasiun. Dadah asrama ITB…!!

Alhamdulillah jalan lancar banget..kereta jadwalnya jam 8, baru sekitar jam 6.30an aku uda nyampe di pintu selatan stasiun.. Mulai jam 7an, temen2 jogja yang ikut balik hari itu mulai berdatengan.Semuanya lengkap sampai akhirnya naik kereta juga.

Wedew, ada satu lagi pengalaman yang unik. Kebetulan aku dikasi tiket dengan nomer tempat duduk 14D. Eh, begitu masuk, tu kereta ternyata cuma sampe 13D.. Haah? piye ki? Akhirnya setelah tanya sana sini sama orang dalem kereta, aku disuru duduk di kursi 1D. Wah, was was juga.. gimana kalo ntar ada yang punya tiket 1D dateng, haha.. Tapi was-wasku cuma bertahan 10 menit, soalnya begitu kereta jalan, aku langsung tiduuuur.. ahahaha. Dan ternyata sampai jogja,ngga ada yang ngeklaim kursi 1D, bahkan 1C juga remain empty seat..😀 Time for going home…..! Really miss Jogja, tapi uda kangen Bandung juga..

10 thoughts on “ke bandung lagiii

    • heh? masa lampu di kereta… hehe
      iya..itu asramanya. Apalagi lokasinya di pinggir jurang lho.. Jd mbayangin, kalo diliat dari jauh mesti keliatan bagus ya..🙂 soalnya putih2 gitu

  1. km nulis ini as someone nmed deriana amaliasari?hemhem?nice!buy you didnt tell any little thing bout me as a part of ur journey to bandung…huft.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s