anak angkringan ke bandung

Ada satu lagi pengalaman yang hampir tak terlupakan.. Baru aja terjadi kemarin kamis (20/5)😀

Kali ini petualangan cah angkringan maen ke Bandung.. Hmm, jauh amat? Sebenernya tujuan utamanya ngga main sih,, tapi ambil kartu ujian ITB. Nah, cerita pun dimulai. Karena jadwal ambil kartunya tanggal 21, aku dan 5 temen memutuskan buat naek kereta lodaya malem tgl 20.. Sebenernya ni kali pertamaku naik kreta lho..😀 Jadi ya rada ndeso gitu..hehe. Karna faktor ngirit, kita milih bisnis ajaa.. Awalnya enjoy aja deh di kereta. Tapi pas jam uda nunjukin sekitar jam 3 pagi, wuiih..gila men, dingin banget. Wajarlah, aku duduk tepat di bawah kipas angin yang terus nyala.. Brrr..belum lagi jendela kereta yang separo dibuka🙂, dinginnya bikin masuk angin, haha. Leherku juga sakit-sakit, bisa dipastikan ni karena bentukan kursinya yang ga frendly ma leher.

Sekitar jam 6 kurang kereta nyampe juga di Bandung, lelet sekitar satu jam. Btw, ni juga baru kali kedua aku nginjakin kaki di ranah Bandung😀 Jadi ya tetep rada ndeso, hehe. Our next destination is rumah kontrakan kakak kelas.. Buat kesana butuh naek 2 kali angkot, alhamdulillah bisa sampai, ga nyasar.. First impression tentang tu rumah kontrakan : wedew, berantakan amat ni rumah.. gelas bekas kopi berserakan dimana-mana. Kebayangkan, gimana jadinya kalo 3 mahasiswa cow ngontrak bareng satu rumah😀 . But anyway, kita tetep enjoy aja.🙂

Puas sarapan pake nasi kuning, kita putuskan ambil kartu ujian sekarang.. Lebih pagi lebih baik deh. Next destination: gedung Annex. Buat kesana cuma butuh naik angkot sekali aja. Hmm, nek ga salah jurusan ssc (lupa kepanjangannya apa :P) “Ak, gedung annex dunk!” Ternyata si sopir angkot malah bingung.. “ITB, ITB..” Si sopir pun mengangguk, seakan uda ngerti. 15 menit berselang, kita diturunin di depan gedung gede. Weleh, ternyata itu ITB.. Gedung Annexnya? Setelah nanya-nanya ma satpam, ternyata gedung annex masih agak jauh dari sini.. Huff…perjalanan pun dilanjutkan dengan jalan kaki😀

gedung annex

Jam 8.30 tiba juga di Annex.. Astaga, antiannya panjang bangeet.. Ni sih kaya antrian lamaran kerja. Eh, emang mirip banget lho..  Rata-rata pada pake kemeja ama bawa stopmap🙂

Ga usah pake babibu lagi, kita langsung masuk antrian. Ternyata setelah dijalanin, antriannya cepet juga.. Sekitar jam 9.15, uda beres semua.. Uda dapet kartu ujian dan sebagainya😀

Di sudut gedung, kita dengan santainya leyeh-leyeh sembari mengamati orang-orang yang lalu lalang.. Bahkan ada temen yang mpe tidur.

Dan sampe akhirnya salah satu temen, si C, nawarin makan siang di rumah sodaranya. Tawaran yang ngga bisa ditolak lagi nih.. Akhirnya, dengan dianter sopirnya sodaranya si C, kita mampir sana..sekalian jumatan.

Hmm..sodaranya si C emang baik, uda disiapin makan, eh ditawarin juga istirahat di salah satu kamarnya.. Tawaran yang sebenernya juga ngga bisa ditolak, hehe.. Cuma pake hitungan menit, semuanya udah tidur pules deh. Sebelum tidur, alarm jam 3an udah dipasang.. Maklum, nanti kita pulang naik kereta jam 5 sore..

Apa daya, ternyata semuanya pada bangun jam setengah 4.. Itu pun karena dibangunin.. Wah, jadi kedandapan. Apalagi tasnya si A masih ada di rumah kontrakan kakak kelas tadi.. Jaraknya ke tu rumah emang bisa dikata ngga terlalu jauh.. Tapi macetnya itu.😦

Langsung aja pamit, terus berangkat dianter lagi ma pak sopir.. Prediksi menjadi kenyataan. Kita terjebak macet..padahal si sopir uda berusaha ngebut, tapi kalo uda macet gini ya cuma bisa pasrah. Sempet si A ditawarin kalo tasnya ditinggal aja, tapi ide ditolak. Akhirnya tas diambil, then langsung menuju stasiun. Eh, jalan macet lagi.. Gila juga nih Bandung, dimana-mana macet. Sampai stasiun langsung lari ke peron, nunjukin karcis, dan tiba-tiba tersengar suara yang ngga ngenakin, “aduh, kereta ni barusan brangkat ..” Ya, kita ketinggalan kereta.. Mau ngga mau harus ngerelain tiket yang uda hangus ini..

Jangan putus asa dulu.. Kita coba pake lodaya malem, tapi ternyata uda abis semua. Masih ada pilihan lagi, travel ato bus? Lagi-lagi dengan dianter si sopir, kita putusin buat naik bus aja.. Kali ni next (and the last) destination: kandang bus kramat jati. Alhamdulillah ada bus ke jogja jam 18.30…😀

Akhir cerita : Pulang naek bus kramat jati ke jogja dengan tiket 105 ribu.. Bner-bner perjalanan yang melelahkan.. btw naek bus lebih pewe daripada naek kereta bisnis lho..

special thanks to: sodaranya si C, sopirnya sodaranya si C, dan lain-lain.

7 thoughts on “anak angkringan ke bandung

  1. Pingback: ke bandung lagiii « dear deri

  2. rencang2 sedoyo ingkang pun dangu teng Bandung,menawi kangen kalian
    suasananipun “HEK” utowo Angkringan ,,sak meniko wonten “HEK” utowo
    angkringan teng ngajengan gedung MBA ITB Bandung,,lebih jelasipun
    sumonggo sederek – sederek sekalian sowan rumiyen teng fb nipun Angkringan Mas Jo Bandung ,,monggo – monggo..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s